Ketum PP Pemuda Muhammadiyah Blak-blakan Soal Reuni 212: Orang yang Paham Agama Ya Harusnya...

Ketum PP Pemuda Muhammadiyah Blak-blakan Soal Reuni 212: Orang yang Paham Agama Ya Harusnya... Kredit Foto: Antara/Aruna/Adm/ama.

Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Sunanto, ikut mengomentari rencana reuni 212 yang rencananya akan digelar pada 2 Desember 2021 mendatang.

Dia meminta agar panitia penyelenggara menggelar acara itu secara virtual demi meminimalkan penularan Covid-19 yang masih mengancam Indonesia hingga saat ini. 

Baca Juga: Bukan di Jakarta, Jangan Kaget! Wakilnya Anies Blak-blakan Batalnya Reuni 212

Adapun, acara itu akan dihelat di Masjid Az-Zikra, Sentul, Bogor, Jawa Barat secara tertutup setelah panitia penyelenggara gagal mendapatkan izin penyelenggaraan acara reuni 212 yang semula direncanakan di kawasan patung kuda, Gambir, Jakarta Pusat. 

"Bisa disiasati dengan virtual. Substansinya kan sama. Kalau memang mau reuni," kata Cak Nanto sapaan Sunanto ketika dikonfirmasi di Jakarta, Selasa (30/11/2021).

Cak Nanto mengatakan, jika panitia penyelenggara ngotot menggelar reuni tatap muka maka bisa dipastikan kegiatan itu bertujuan politis. Sayangnya, Cak Nanto tidak bersedia menjelaskan secara rinci agenda politik yang ia maksud.

"Karena masih pandemi. Kecuali Reuni 212 untuk kepentingan-kepentingan politik," katanya.

Meski demikian, dalam pandangan Cak Nanto, orang yang memahami ajaran agama maka tidak akan mengorbankan keselamatan umat demi kepentingan politik khususnya di situasi pandemi Covid-19 seperti saat ini.

Baca Juga: Waduh! Bambang Widjojanto Blak-blakan Bilang KPK Bisa Bicara Langsung ke Bos Formula E

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Populis Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Populis. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Populis.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini