Miliarder Ray Dalio Wanti-wanti Jangan Simpan Uang Tunai!

Miliarder Ray Dalio Wanti-wanti Jangan Simpan Uang Tunai! Kredit Foto: REUTERS/Brian Snyder

Miliarder investor Ray Dalio sang CEO Bridgewater Associates masih meyakini bahwa uang tunai bukanlah tempat yang aman meskipun volatilitas di pasar dipicu oleh varian baru Covid omicron.

“Uang tunai bukanlah investasi yang aman, bukan tempat yang aman karena akan dikenakan pajak oleh inflasi,” ujar pendiri hedge fund terbesar di dunia ini.

Melansir CNBC International di Jakarta, Rabu (1/12/21) selama masa bergejolak, penting untuk berada dalam portofolio yang aman dan seimbang.

Baca Juga: Kisah Orang Terkaya: Henry Kravis, Miliarder Investor Berharta Rp131 Triliun

“Anda dapat mengurangi risiko Anda tanpa mengurangi keuntungan Anda. Anda tidak akan memasarkan waktu ini. Bahkan jika Anda adalah pengatur waktu pasar yang hebat, hal-hal yang terjadi dapat mengubah dunia, sehingga mengubah apa yang bisa dihargai di pasar,” kata Dalio lagi.

Strain omicron dari virus corona pertama kali diidentifikasi di Afrika Selatan. Kehadiran varian baru ini mengguncang pasar saham pada Black Friday setelah Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) melabelinya sebagai "varian yang harus diperhatikan."

Dow Jones Industrial Average turun 900 poin pada hari Jumat mengalami hari terburuk sejak Oktober 2020. Saham berjangka menunjukkan hari penurunan besar lainnya menyusul rebound Senin di Wall Street karena investor memantau krisis kesehatan yang sedang berlangsung.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini