Kisah Orang Terkaya: Henry Kravis, Miliarder Investor Berharta Rp131 Triliun

Kisah Orang Terkaya: Henry Kravis, Miliarder Investor Berharta Rp131 Triliun Kredit Foto: REUTERS/Shannon Stapleton

Pengusaha investasi global, Henry Kravis adalah salah satu orang terkaya dunia. Ia adalah co-chairman dan co-CEO dari Kohlberg Kravis Roberts & Co. (KKR). Henry lahir dari keluarga Yahudi dan menyelesaikan pekerjaannya belajar dengan gelar MBA dari Columbia Business School.

Setelah itu ia bergabung dengan Bear Stearns bersama sepupu pertamanya George R. Roberts, dan mulai bekerja di bawah Jerome Kohlberg, Jr. Ketiganya menyelesaikan beberapa transaksi pembelian dengan leverage awal di Bear Stearns.

Mereka kemudian meninggalkan perusahaan di tengah-tengah ketidaksepakatan dan membentuk KKR.

Baca Juga: Kisah Orang Terkaya: Marie-Helene Habert, Anak Konglomerat yang Warisi Kekayaan Rp140 Triliun

Henry Kravis lahir pada 6 Januari 1944, di Tulsa, Oklahoma, AS, dalam keluarga Yahudi dari pasangan Raymond Kravis dan Bessie (née Roberts). Ayahnya adalah seorang insinyur minyak Tulsa yang sukses dan pernah menjadi mitra bisnis Joseph P. Kennedy.

Dia berkuliah di Claremont McKenna College dan mengambil jurusan ekonomi. Di perguruan tinggi, ia adalah anggota tim golf selama 4 tahun dan juga mengikuti organisasi layanan mahasiswa Knickerbockers. Ia menyelesaikan kelulusannya pada tahun 1967 dan kemudian melanjutkan untuk memperoleh gelar MBA dari Columbia Business School pada tahun 1969.

Kemudian, Jerome meninggalkan KKR pada tahun 1987 setelah mendirikan KKR pada akhir 1970-an. Tahun berikutnya, perusahaan di bawah kepemimpinan Henry dan George mengakuisisi RJR Nabisco dengan biaya USD31,4 miliar. Ini menandai pembelian terbesar yang pernah ada pada waktu itu. Acara yang banyak dipublikasikan membuka jalan bagi buku tahun 1989 dan film TV yang dibuat tahun 1993, Barbarians at the Gate. Jonathan Pryce memerankan Henry dalam film tersebut.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini