Harap Tenang! Stop Ribut Soal Doa Pakai Bahasa Apa, Ini Pesan Bijak Sekretaris Umum PP Muhammadiyah

Harap Tenang! Stop Ribut Soal Doa Pakai Bahasa Apa, Ini Pesan Bijak Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Kredit Foto: Instagram/Abdul Mu'ti

Kata ‘doa’ atau ‘berdoa’ nampaknya ramai diperbincangkan publik di Indonesia. Aktvitas sakral ini tentu hampir bisa dipastikan semua pernah melakukannya.

Tetapi dalam konteks ramai saat ini, doa namapaknya ramai karena seorang tokoh penting di satuan TNI mengangkatnya dan membawakan narasi yang tidak biasa.

Dudung Abdurachman yang juga belum lama ini diangkat menjadi KSAD (Kepala Staf Angkatan Darat) memang melontarkan ucapan yang nampaknya memicu reaksi publik.

Baca Juga: Dudung Abdurachman Sebut Tuhan Bukan Orang Arab, Imam Shamsi Ali Bersuara: Bapak Jenderal...

Dudung menyebut bahwa dirinya berdoa menggunakan bahasa Indonesia. Tentu sampai di situ sama sekali tidak ada masalah, tetapi dia melanjutkan dengan menyampaikan bahwa ‘Tuhan Kita Bukan Orang Arab’.

"Kalau saya berdoa setelah sholat, doa saya simpel aja, ya Tuhan pakai bahasa Indonesia saja, karena Tuhan kita bukan orang Arab," ucap Dudung saat menjadi bintang tamu Deddy Corbuzier di Podcaast Youtubenya, dikutip di Jakarta, Rabu (1/12/21).

Sontak beragam respons pun muncul menganai pernyataan Dudung ini. Suara kecaman tak berhenti mengalir, begitu juga dengan suara dukungan yang membela.

Seakan mencoba memberikan alternatif solusi atau jalan keluar yang sama-sama bisa diterima terkait masalah ‘doa pakai bahasa apa?’ meskipun tidak mencantumkan secara terang pihak-pihak tertentu, Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Abdul Mu’ti mencuit dalam akun twitternya yang dirasa sangat terkait dengan masalah kehebohan ini.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini