Dukung UMKM Bangkit, Askrindo Syariah Gelar Literasi Penjaminan Syariah di Pekanbaru

Dukung UMKM Bangkit, Askrindo Syariah Gelar Literasi Penjaminan Syariah di Pekanbaru Kredit Foto: Askrindo Syariah

Dalam rangkaian Milad ke-9 PT Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah atau Askrindo Syariah menggelar acara Literasi Penjaminan Syariah yang mengusung tema Inklusi Penjaminan Syariah pada Sektor UMKM di Era Digital, di Pekanbaru, Riau.

Direktur Utama Askrindo Syariah, Soegiharto mengatakan, penyelenggaraan acara ini bertujuan untuk meningkatkan literasi UMKM tentang penjaminan syariah dalam mendukung program pemerintah yaitu Kredit Usaha Rakyat (KUR) agar UMKM dapat bangkit kembali di tengah pandemi dalam era digitalisasi. 

Baca Juga: Jelang HUT Ke-9, Askrindo Syariah Gelar Literasi Penjaminan Syariah di Mataram

"Sektor UMKM memiliki peranan penting dalam perekonomian di Indonesia. Namun, di tengah kondisi saat ini banyak UMKM yang terdampak akibat pandemi covid-19, oleh karena itu hal tersebut mendorong seluruh bisnis untuk melakukan transformasi digital sehingga dapat selalu mengikuti perkembangan jaman," ujarnya melalui siaran persnya di Pekanbaru pada tanggal 01 Desember 2021.

Soegiharto melanjutkan, Askrindo Syariah selalu mendukung dan mendorong UMKM untuk terus produktif dan berjuang agar roda perekonomian tidak terhenti. Dengan konsep digitalisasinya, diharapkan dapat memudahan Mitra Bisnis dalam menjalankan proses bisnisnya. 

Baca Juga: Kementerian BUMN Gelar Festival Diskon Nasional Promosikan Produk UMKM Jakarta

"Askrindo Syariah selalu berusaha untuk berkomitmen dalam memberikan layanan terbaik kepada seluruh Mitra Bisnis dalam melakukan penjaminan pembiayaan kepada pelaku UMKM serta berusaha selalu berperan aktif dalam Ekosistem Syariah secara Nasional," ujarnya.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini