Kementerian BUMN Gelar Festival Diskon Nasional Promosikan Produk UMKM Jakarta

Kementerian BUMN Gelar Festival Diskon Nasional Promosikan Produk UMKM Jakarta Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Mengusung tema “Jakarta Punya Diskon”, Festival Diskon Nasional 2021 (FDN 2021) akan digelar dengan tujuan untuk mendorong minat masyarakat untuk berbelanja produk lokal serta mempromosikan berbagai produk lokal ternama serta hasil kreasi Usaha Mikro, Kecil & Menengah (UMKM) di DKI Jakarta. 

“Acara yang akan terselenggara mulai 1 - 31 Desember 2021 secara hybrid ini akan menjadi salah satu ajang promosi terbesar yang dilaksanakan di berbagai merchant baik konvensional maupun online serta menitikberatkan pada titik ikonik DKI Jakarta yang menjadi titik pusat sentral dimana kolaborasi, kegembiraan, bisnis lokal dan pembeli bersatu untuk menggerakan roda perekonomian Masyarakat,” Ungkap Loto Srinaita Ginting selaku Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM Kementerian BUMN, yang juga merupakan ketua tim pengarah Festival Diskon Nasional 2021.

FDN 2021, sebagai rangkaian kegiatan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) yang diusung Pemerintah, merupakan program penutup akhir tahun pada rangkaian kegiatan BBI yang dijalankan oleh Kementerian BUMN selaku Campaign Manager Gernas BBI dan merupakan hasil sinergi berbagai Kementerian yang dikoordinasi oleh Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia. Baca Juga: Sudah 70 Perusahaan Jadi Korban, Erick Nyatakan Belum akan Berhenti Tutup BUMN

Kementerian BUMN dalam kesempatan ini berkolaborasi dengan Bank Mandiri dalam pelaksanaan kegiatan FDN kali ini yang diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata untuk membawa ekonomi Indonesia dapat keluar dari tekanan pandemi Covid-19.

“Kegiatan FDN 2021 dilaksanakan selaras dengan Misi #BanggaBuatanIndonesia yang merupakan gerakan nasional berbentuk gotong royong dari UMKM untuk UMKM dengan memaksimalkan penjualan produk-produk lokal yang dilakukan dengan kegiatan kurasi & digitalisasi UMKM, mengutamakan produk UMKM dalam pengadaan yang dilaksanakan oleh Pemerintah, serta mendorong rasa cinta produk lokal oleh masyarakat yang diharapkan mampu mendorong percepatan kebangkitan ekonomi,” tambah Aquarius Rudianto selaku Direktur Bisnis dan Jaringan Bank Mandiri yang sekaligus berperan sebagai koordinator Festival Diskon Nasional 2021.

FDN 2021 berkolaborasi dengan idEA (Indonesia E-Commerce Association) melalui penyelenggaraan “Hari Belanja Online Nasional” (Harbolnas) pada 11-12 Desember 2021. Baca Juga: Tembus 90,73%, Bank Mandiri Pede Target Penyaluran KUR 2021 Tercapai

Tak terbatas pada produk yang dijual secara online, Festival Diskon Nasional 2021 juga menggandeng HIPPINDO (Himpunan Peritel & Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia) dengan mensinergikan program “Hari Belanja Diskon Indonesia” (HBDI) khususnya pada Anggota HIPPINDO yang berada di DKI Jakarta. FDN 2021 mengikutsertakan 12 BUMN, lebih dari 50 e-Commerce, lebih dari 1,000 Pengusaha Lokal, lebih dari 50 ribu UMKM, dan 4 penyelenggara Uang Elektronik.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini