PA 212 Gembar-Gembor Reuni Dihadiri 7 Juta Umat, Nyatanya yang Datang Nggak Sampai 700 Orang

PA 212 Gembar-Gembor Reuni Dihadiri 7 Juta Umat, Nyatanya yang Datang Nggak Sampai 700 Orang Kredit Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay

Polda Metro Jaya menyebut massa yang menghadiri aksi reuni 212 di kawasan Patung Kuda,Gambir, Jakarta Pusat pada Kamis (2/12/2021) hanya berjumlah 500 orang saja.

Jumlah ini meleset jauh dari klaim Persaudaraan Alumni 212 yang  mengatakan reuni akbar itu bakal dihadiri 7 juta orang. 

“Yang hadir (Reuni 212) hanya 500 orang, sudah bubar,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol E. Zulpan di Monas, Jakarta Pusat, Kamis (2/12/2021).

Baca Juga: Reuni 212 Ambyar, Rocky Gerung Bilang Istana Cemas Sebut Ada Perintah Tersembunyi

Lantaran dihadiri massa yang jumlahnya sangat minim, kata Zulpan aksi unjuk rasa tak berizin itu berjalan kondusif, hingga akhirnya massa membubarkan diri dengan tertib. 

“Alhamdulilah sudah kondusif,” ujar Zulpan. 

Zulpan, mengaku pihak kepolisian mengapresiasi ketertiban massa, sehingga satupun tak ada massa dikenai sanksi pidana.

“Mereka mematuhi aparat jadi dari mereka tidak ada yang ditahan atau diperiksa. Atau tidak juga diberikan sanksi pidana. Jadi mereka langsung kembali ke rumah masing-masing,” ujarnya.

Pihak PA 212 lewat Wakil Sekretaris Jenderal (Waksejen) Novel Bamukmin sempat mengaku reuni 212 tahun ini bakal dihadiri tujuh juta massa. Dia mengaku para  alumni 212 sangat antusias dan tak  sabar lagi mengikuti acara tersebut.

Belakangan, Juru Bicara PA 212 Haikal Hassan meminta warga dari daerah untuk tidak datang pada acara reuni tahun ini setelah pihak kepolisian dan satgas Covid-19 tak mengeluarkan izin  acara tersebut. 

Babe Haikal menegaskan, bahwa  undangan untuk menghadiri reuni 212 yang sempat beredar adalah kabar bohong. Dia kemudian meminta agar  warga dari daerah untuk membuat acara di kampung halamanya masing- masing dengan berbagai kegiatan.

“Ini bilangin ama temen lu, bikin di sana dengan sebaik-baiknya. Bikin kegiatan di sana, kalau di sana ada kali bersihin kali. Serius ini gue ngomong, apalagi tahun ini hoaks itu yang beredar hoaks udah diizinkan silahkan datang, itu hoaks,” kata Babe Haikal dalam video tersebut dikutip, Populis.id Senin (29/11/2021). 

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Lihat Sumber Artikel di Populis Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Populis. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Populis.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini