Jika Pilih Pendamping seperti Ini, Anies Baswedan Bakal Makin 'Sangar' di Pilpres. Siap-Siap!

Jika Pilih Pendamping seperti Ini, Anies Baswedan Bakal Makin 'Sangar' di Pilpres. Siap-Siap! Kredit Foto: Antara/M Risyal Hidayat

Direktur Eksekutif Studi Demokrasi Rakyat (SDR) Hari Purwanto memberikan prediksinya soal pendamping Anies jika maju di Pilpres 2024.

Hari mengatakan, partai politik yang akan mendorong Anies harus lihai mencari pendampingnya.

Baca Juga: Waduh... Buruknya Anies Dikulitin Habis-Habisan, Parah!

"Kalau sampai saat ini, sosok yang pas mendampingi dari figur militer," ujarnya kepada GenPI.co Jumar (3/12).

Dia mengatakan, figur militer sebagai pelengkap agar Anies perkasa di Pilpres 2024. "Karena, Anies dari sipil dan kelompok agama, pendamping pas nasionalis dan militer," ujarnya.

Sementara itu, Direktur Eksekutif Centre for Indonesia Strategic Actions (CISA) Herry Mendrofa pun setuju dengan kombinasi itu di Pilpres 204. Hal itu karena bisa memberikan warna di pertatungan politik nanti.

"Tentunya Anies harus mencari pasangan yang memperkuat elektabilitasnya, misalnya dari tokoh nasionalis ataupun militer," ujarnya.

Jika kombinasi itu terjadi, patut diperhitungkan para pesaing di Pilpres 2024

"Saya kira kombinasi ini akan saling melengkapi," ujarnya.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini