Begini Pesan Sandiaga Bagi Milenial dan Gen Z yang Ingin Jadi Pengusaha Sukses

Begini Pesan Sandiaga Bagi Milenial dan Gen Z yang Ingin Jadi Pengusaha Sukses Kredit Foto: WE

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno menyatakan ada sejumlah hal yang harus diperhatikan oleh para milenial dan gen z yang ingin memulai bisnis. Dia mengatakan bisnis membutuhkan sebuah proses.

“Saya titipkan kepada para pemula yang ingin bisnis knowledge fokus analisa yang tajam, tidak takut terhadap kegagalan, dan berani ambil resiko," ujar Sandiaga dalam acara detikcom d'Mentor.

Sandiaga meminta jangan takut untuk gagal ketika memulai bisnis karena itu merupakan tahap untuk memiliki inovasi dan menuju kesuksesan.

Baca Juga: Gerak Cepat Sandiaga Atasi Masalah Internet Desa Wisata di Ende

“Resiko adalah teman anda, jika ada resiko pasti ada profit. Jika resiko bisa kita kelola dengan baik maka profit bisa kita raih," ujarnya.

Sandiaga menyampaikan mentornya dalam berbisnis adalah William Surya Jaya. Dia mengatakan William merupakan sosok yang tidak akan dilupakan olehnya.

Setelah mendapat mentoring dari William, dia mengaku dapat membuka lapangan kerja untuk banyak orang. Dia percaya gen z dan milenial akan jadi lokomotif ekonomi di Indonesia.

"Saya berharap teman-teman yang ada ikut dalam sesi ini mendapatkan ilmu mengembangkan usaha mengambil peluang sektor ekonomi kreatif yang akan menjadi lokomotif kebangkitan ekonomi kita ke depan," pungkasnya.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini