Jeng Jeng! Tunjuk Jadi Ketuplak Formula E, Anies Berniat Tumbalkan Ahmad Sahroni?

Jeng Jeng! Tunjuk Jadi Ketuplak Formula E, Anies Berniat Tumbalkan Ahmad Sahroni? Kredit Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso

Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Anak Bangsa (LKAB), Rudi S. Kamri, menyoroti bergabungnya Ahmad Sahroni di kepanitiaan Formula E.

Politisi Nasdem ini resmi ditunjuk Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, sebagai Ketua Pelaksana Formula E. Menurut Rudi, penunjukkan tersebut kental kaitannya dengan kepentingan politik dari Anies Baswedan. 

"Anies sengaja menunjuk Ahmad Sahroni agar tampil di publik, tetapi pun memiliki risiko yang besar," ujar Rudi kepada GenPI.co, Kamis (2/12). Baca Juga: Jawaban Tegas Sahroni Soal Dirinya Sebagai Ketua Pelaksana Formula E: Ini Bukan Urusan...

Rudi mengungkapkan risiko yang diterima Ahmad Sahroni dan Partai Nasdem ialah soal hukuman dari publik. Sebab, Formula E saat ini masih diselidiki KPK terkait dugaan korupsi yang mulai terungkap. Jika terbukti ada tindak pidana korupsi, Nasdem pun akan terkena masalah besar karena mendukung gelaran tersebut.

"Begini jadinya jika olahraga disandingkan dengan politik. Ahmad Sahroni dibuat lupa akan risiko besar yang mengancam dirinya dan Partai Nasdem," jelasnya.

Sementara itu, Rudi merasa cukup terkejut atas penunjukkan Ahmad Sahroni selaku Ketua Pelaksana Formula E. Sebab, kata dia, Anies seharusnya bisa menyerahkan jabatan itu kepada Partai Gerindra atau PKS.

"Jadi, saya lihat ada keanehan di sana. Mengapa tidak ke Gerindra atau PKS? Terlihat jelas ada jebakan yang disiapkan Anies Baswedan," imbuhnya. 

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini