Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Citra Pariwara 2021 Kembali Apresiasi Deretan Karya Terbaik

Citra Pariwara 2021 Kembali Apresiasi Deretan Karya Terbaik Kredit Foto: Citra Pariwara
Warta Ekonomi, Jakarta -

Rangkaian kegiatan Citra Pariwara 2021 telah tiba di penghujungnya. Penyelenggaraan pentas perhelatan festival periklanan terbesar di Indonesia yang ke-34 kali ini mengusung tema “Embrace (in)Sanity”.

Dengan jumlah entri yang mendaftar mencapai 1772 karya, hal ini membuktikan geliat industri kreatif yang masih bergelora meski diperhadapkan dengan berbagai tantangan dan dalam era kenormalan baru.

Adapun penghargaan Creative Agency of The Year jatuh kepada Flock Creative Network (FCN), di mana posisi ini juga diperolehnya di Citra Pariwara tahun lalu. Selain itu Lynxfilm menyabet Craft House of The Year, lalu Dentsu Media merebut Media Agency of the Year, dan Goodstuph meraih Digital Agency of the Year. Sementara untuk Advertiser of the Year tahun ini dimenangkan oleh PT Rekso Nasional Food.

Penyelenggaraan Citra Pariwara ke-34 ini merupakan bentuk apresiasi kepada seluruh insan kreatif Bangsa, khususnya di bidang periklanan, yang mampu terus berkarya di tengah situasi yang penuh tekanan dan ketidakpastian sejalan dengan tema tahun ini, Embrace (in)Sanity. Bekerja dari rumah hampir sepanjang hari, berkutat dengan pekerjaan dan tuntutan yang berat tentu berpotensi mengganggu kesehatan jiwa dan mental.

Meski demikian, pelaku kreatif kita justru tetap mampu menghasilkan karya-karya yang membanggakan. 

Reza Fitriano selaku Ketua Organizing Committee Citra Pariwara ke-34 mengungkapkan kebanggaan dan apresiasinya kepada seluruh pihak yang bersangkutan.

Di tengah kesulitan dan tantangan yang dihadapi, insan kreatif Indonesia mampu membuktikan kebolehannya untuk tidak terjebak dan berhenti berkarya. Hal ini dia melihat melalui 1772 karya yang kami terima dari 103 perusahaan, karya-karya yang dihasilkan oleh pribadi-pribadi yang mampu meng-embrace insanity. 

"Dengan sisi insanity di setiap kita inilah yang terus membawa dampak bagi industri dan pastinya orang-orang di dalamnya,” ucap Reza dalam keterangan tertulis Jumat (06/12/21).

Penyelenggaraan Citra Pariwara ke-34 menghadirkan sederet juri papan atas dan berkelas internasional, seperti Reed Collins, Chief Creative Officer APAC Ogilvy, Hongkong, Joji Jacob, Co-Founder & Creative Partner BLKJ, Singapore, Jung A Kim, Executive Creative Director Innocean Worldwide Seoul, Damisa Ongsiriwattana, Co-Founder Sour Bangkok, Thailand, Ajay Vikram, Chief Creative Officer Publicis, Singapore, Akae Wang, Executive Creative Director Tencent, Shenzhen China, Nikhil Panjwani, Creative Director BBH, Singapore, Aste Gutierrez, Creative Director Droga5, New York USA.

Devi Attamimi, Co-chairwoman Citra Pariwara 2021 menyampaikan bahwa Citra Pariwara setiap tahunnya lebih dari ajang pemberian penghargaan, namun juga sebagai wadah bagi talenta muda kreatif untuk menambah wawasan, ilmu, dan kemampuan melalui rangkaian Seminar dan Masterclass.

"Setidaknya lebih dari 1000 pendaftar yang mengikuti berbagai rangkaian Seminar dan Masterclass. Kami berharap apa yang disampaikan oleh para pembicara yang kami hadirkan mampu menjadi inspirasi untuk terus menghasilkan karya-karya yang memukau.”

Rangkaian Seminar dan Masterclass mengangkat topik-topik inspiratif yang dibawakan oleh deretan pemimpin industri, seperti Phannika Vongsayan dari Wolf BKK, Aste Gutierrez Droga5 New York, Dimas Djayadiningrat, Chandra Liow, Andi S . Boediman, Hazen Mardial, Nanda Ivens, Ivan Lanin, Handoko Hendroyono, dan masih banyak lagi.

Masih dilaksanakan secara virtual, malam penghargaan Citra Pariwara ke-34 dilaksanakan dengan lebih engaging. Meskipun dibatasi, namun para finalis terundang semakin meningkatkan semarak acara puncak dari perhelatan ini. Tercatat sebanyak ribuan peserta turut menyaksikan malam penganugerahan Citra Pariwara ke-34, baik secara online maupun offline.

Citra Pariwara adalah ajang penghargaan yang diselenggarakan oleh Persatuan Periklanan Indonesia (P3I) - DKI Jakarta setiap tahunnya. Ketua P3I - DKI Jakarta, Elwin Mok mengucapkan selamat kepada seluruh pemenang, dan berharap pencapaian tahun ini bisa semakin membawa kejayaan untuk industri kreatif periklanan.

“Di saat yang penuh tantangan sekarang ini, insanity orang iklan justru dibutuhkan untuk menemukan terobosan kreatif. Membawa solusi bagi para klien, yang diharapkan akan berkontribusi pada kebangkitan ekonomi. Our insanity makes the world stay sane for a lot of people. Dan semua pencapaian Citra Pariwara kali ini semoga menjadi pertanda perbaikan kondisi ekonomi di tahun yang akan datang.”

Perhelatan tahun ini bisa terlaksana oleh kontribusi dari para sponsor yang terlibat, termasuk diantaranya TikTok For Business, GoPay,  Superlive, BCA, dan masih banyak lagi. “Penyelenggaraan Citra Pariwara ke-34 ini tidak akan bisa terlaksana tanpa dukungan dari seluruh pihak yang terlibat. Kami mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian, dukungan, dan kontribusi nyata bagi industri kreatif periklanan. Sukses terus untuk kita semua, dan sampai jumpa tahun depan!” tutup Reza.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Bagikan Artikel: