Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Strartup Spotgue Hadirkan Mall 4.0 Experience Pertama di Artha Gading dan Living World Alam Sutera

Strartup Spotgue Hadirkan Mall 4.0 Experience Pertama di Artha Gading dan Living World Alam Sutera Kredit Foto: Spotgue
Warta Ekonomi, Jakarta -

Spotgue, startup teknologi lokal besutan beberapa alumni Universitas Tarumanagara yang didukung oleh Microsoft for Startup Program, Asia Pacific berkolaborasi dengan Living World Alam Sutera dan Mal Artha Gading menghadirkan pengalaman Ngemal Cara Baru atau yang disebut sebagai Mall 4.0 Experience pertama di Indonesia dan dunia.

“Selama pandemi ini, justru kami gunakan untuk berefleksi, bagaimana kami bisa meningkatkan pengalaman berbelanja para pengunjung di living world. Untuk itu, kami berkolaborasi dengan Spotgue, sehingga pengunjung bisa melihat ketersediaan parkir, reservasi restauran, bahkan mendapatkan rekomendasi untuk makan dan berbelanja cukup lewat aplikasi.” Ujar Ibu Jannywati Hartini, Direktur Living World Alam Sutera.

“Warga Tangerang Selatan sudah 83% di vaksinasi, sehingga kita bisa kembali nge-mall. Tentunya tetap dengan kehati-hatian. Saya apresiasi penjagaan protokol Kesehatan di Living World Alam Sutera dan saya ucapkan selamat atas penerapan teknologi digitalisasi 4.0 di Living World Alam Sutera.“ tutur Walikota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie di pidatonya.

Baca Juga: Berkali-Kali Lipat! Pengembang Mal Ini Dulu Untung Rp2 Miliar, Sekarang Malah Rugi Rp8 Miliar!

Sebagai bentuk perkenalan aplikasi Spotgue kepada pengunjung Mal Living World Alam Sutera dan Mal Artha Gading, pihak Mal dan Spotgue mengadakan serangkaian even aktivasi bertajuk Love Nature & Love Animal yang berlangsung 4, 5, 11 dan 12 Des 2021. Pengunjung yang mendownload aplikasi Spotgue bisa mengadopsi aneka pilihan tanaman / hewan peliharaan, di antaranya ada kaktus mini, ikan cupang, anak ayam, hamster hingga kura-kura brazil secara cuma-cuma.

“Kendati sebuah startup berbasis teknologi, lewat event ini kami ingin menghadirkan kembali kedekatan kepada alam dan hewan kepada anak-anak, remaja maupun pengunjung segala umur yang hadir di kedua mal apalagi setelah cukup lama berada di rumah selama periode PPKM. Total ada dua ribu tanaman dan hewan peliharaan yang kita bagikan pada rangkaian event ini” jelas Gerry Hasang, Founder & CEO Spotgue.

Aplikasi Spotgue sendiri merupakan aplikasi berbasis seluler untuk ponsel Android dan iPhone yang dibangun di atas platform Azure Cloud, Microsoft yang memungkinkan pengunjung, tenant dan pihak mal berinteraksi secara real time dan terintegrasi. Pengunjung mal sangat dimudahkan untuk mengakses berbagai informasi dan layanan dari setiap mal yang ada di dalamnya: mulai dari informasi event mal, direktori mal, promo & katalog produk tenant, ketersediaan area parkir mobil, menandai posisi parkir, mendapatkan rekomendasi dari virtual assistant, hingga melakukan reservasi/waiting list restoran dan salon favorit. Pengguna juga bisa melakukan pemesanan makanan di resto (dine in) secara contactless, mengumpulkan surprise reward atau referral reward, dan melakukan percakapan pribadi dengan mal maupun tenant untuk meminta bantuan atau menyampaikan masukan.

Bertepatan pada acara ini, diumumkan juga pemenang Kontes Ikan Discus yang diselenggarakan oleh panitia Living World Discus Contest dan Mal Living World Alam Sutera bertajuk Living World Fish Festival yang diikuti oleh 48 peserta dari kelompok pecinta ikan discus (non-komunitas) dengan hadiah utama sebesar Rp. 10,000,000, dan berbagai hadiah menarik lainnya. Terpilih sebagai Grand Champion adalah ikan discus dengan nomor tank 23 milik Bapak Haris F. Harahap asal Bandung.

Baca Juga: Raih Investasi hingga Rp800 Miliar, Mal Living World Bali Ditargetkan Beroperasi pada Akhir 2022

“Saya ucapkan selamat kepada Living World Discus Contest, yang bisa dikatakan adalah kompetisi ikan discus tingkat nasional.” tambah Bapak Benyamin Davnie.

Secara terpisah Natalia Dwi Utari, Mall Development Manager Mal Artha Gading mengatakan, “Lewat event Love Nature & Love Animal ini, sesuai tagline kami MAG Penuh Canda Penuh Warna, kami ingin memberikan sesuatu yang unik dan berkesan kepada pengunjung setia MAG khususnya anak-anak untuk membawa keceriaan dan warna dalam keseharian mereka lewat tanaman atau hewan peliharaan yang bisa mereka adopsi untuk menjadi teman bermain, layaknya masa kecil kita dahulu.”

Pengunjung dan publik yang ingin mencoba merasakan pengalaman Ngemal Cara Baru 4.0 diundang untuk download aplikasi Spotgue dan berkunjung ke Mal Artha Gading dan Living World Alam Sutera. Pengunjung yang ingin adopsi tanaman atau hewan peliharaan dalam program Love Nature & Love Animal bisa berkunjung dan mampir ke booth Spotgue di kedua mal pada 11 dan 12 Desember mendatang.

Selain Mal Artha Gading dan Living World Alam Sutera akan segera menyusul pula Pacific Place Mall yang merupakan salah satu mal premium di kawasan SCBD, Jakarta Selatan untuk menjadi Mall 4.0 yang direncanakan siap launching di Jan 2022. 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: