Sampaikan Aspirasi Soal Jalan Rusak, 6 Warga Daerah Ini Bawa Jeruk Satu Truk untuk Presiden Jokowi!

Sampaikan Aspirasi Soal Jalan Rusak, 6 Warga Daerah Ini Bawa Jeruk Satu Truk untuk Presiden Jokowi! Kredit Foto: Instagram/Joko Widodo

Menyampaikan aspirasi kepada pihak pemerintah adalah sebuah keniscayaan yang pasti dilakukan di negara demokrasi, termasuk Indonesia.

Cara menyampaikan aspirasi yang mungkin selama ini diketahui umum adalah melalui demonstrasi. Tetapi baru-baru ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) membagikan kisah warganya yang menyampaikan langsung aspirasi pada dirinya dengan cara yang tidak biasa. Warga ini membawa jeruk satu truk untuk jokowi dalam upaya menyampaikan aspsirasi.

Dalam caption Instagram Jokowi (Joko Widodo), Jokowi menjelaskan bahwa ada 6 warga Kabupaten Karo yang senagaja datang untuk bertemu jokowi.

“Saya kedatangan tamu dari Sumatra Utara, siang tadi. Enam warga Liang Melas Datas, Kabupaten Karo, datang jauh-jauh membawa oleh-oleh tak sedikit: satu truk buah jeruk untuk saya,” keterangan dalam caption postingan tersebut sebagaimana dikutip Selasa (6/12/21).

Baca Juga: Plt Ketua IPW Bersuara Soal 'Sentilan' Presiden Jokowi ke Kepolisian: Polisi Jangan Ada Hubungan...

Dalam lanjutan captionnya, Jokowi menuliskan bahwa maksud kedatangan 6 warga tersebut adalah untuk menyampaikan aspirasi terkait alan rusak di daerah mereka yang mana berdampak cukup luas pada aktivitas mereka.

“Para warga itu datang menyampaikan aspirasi terkait jalan rusak di daerah mereka yang berdampak pada enam desa dan tiga dusun di Liang Melas Datas,” lanjut tulisan caption postingan tersebut.

Jokowi mengaku sudah mendengar sebelumnya tetang keluhan ini dan sudah memerintahkan pihak terkait untuk segera menindaklanjuti keluhan masyarakat tersebut.

Jokowi berharap saat perbaikan jalan sudah selesai, dirinya bisa berkunjung ke sana untuk meninjau langsung hasil perbaikan tersebut.

Tak lupa terkahir Jokowi mengucapkan terima kasih atas oleh-oleh jeruk yang tidak sedikit yang mereka telah bawa dari tempat asal mereka.

Baca Juga: Omongan Presiden Jokowi yang 'Nusuk' Banget ke Kepolisian Tidak Salah Jalur

“Terima kasih telah datang ke istana. Dan terima kasih untuk oleh-oleh buah jeruknya,” pungkas Jokowi dalam tulisan caption postingan tersebut.

Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Joko Widodo (@jokowi)

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini