Terlihat 'Diam Saja', Pengamat Tuntut Aksi Nyata Anies Baswedan

Terlihat 'Diam Saja', Pengamat Tuntut Aksi Nyata Anies Baswedan Kredit Foto: JPNN

Pengamat transportasi Azas Tigor Nainggolan menanggapi bus TransJakarta yang berulang kali mengalami kecelakaan lalu lintas dan sikap abai Gubernur Anies Baswedan terhadap masalah serius tersebut.

Tigor melihat tidak ada penanganan dan perbaikan pelayanan dari pihak TransJakarta dari tiap kasus kecelakaan yang terjadi.

Baca Juga: Nahloh... Karena Kekurangan Uang, DPRD Suruh Anies Baswedan Cari Dana untuk...

"Bahkan terkesan para direksi TransJakarta mendiamkan dan diam tidak bekerja memperbaiki semua kecelakaan bus TransJakarta," kata Tigor dalam keterangan tertulis, Selasa (7/12).

Menurut Tigor, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tidak boleh diam soal masalah bus TransJakarta yang berulang kali kecelakaan itu. "Para operator dan pengemudi akan beroperasi baik jika memang seleksi operator dilakukan secara benar oleh Direktur Pelayanan TransJakarta," ujar Tigor.

"Para operator dan pengemudi akan beroperasi baik jika direktur operasional mengawasi operasional dengan baik," sambung Tigor.

Ketua Forum Warga Kota Jakarta (FAKTA) itu juga meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tegas dan mengganti seluruh jajaran direksi TransJakarta.

"Jika tidak dilakukan tindakan segera perombakan jajaran direksi untuk memperbaiki layanan TransJakarta, kita patut curiga bahwa Gubernur Jakarta membiarkan dan bisa jadi mendiamkan TransJakarta hancur," ujar Tigor.

Sebelumnya, bus TransJakarta sudah mengalami tiga kali kecelakaan dalam waktu yang berdekatan. Pada Kamis (2/12) pukul 12.55 WIB, bus yang beroperasi di Koridor 5, yakni relasi PGC-Harmoni, menabrak Pos Polisi hingga hancur di kawasan PGC Cililitan, Jakarta Timur.

Sementara, pada Jumat (3/12) ini bus yang beroperasi di Koridor 1 relasi Blok M-Kota menabrak separator di sekitar Halte Bundaran Senayan arah Kota pada pukul 11.40 WIB. Bus TransJakarta juga mengalami kecelakaan tunggal di dekat Halte Busway Puri Beta, Larangan, Kota Tangerang, Senin (6/12) pagi.

Terbaru, seorang pejalan kaki tewas tertabrak bus TransJakarta di Jalan Raya Margasatwa Raya, Jakarta Selatan, Senin malam.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Lihat Sumber Artikel di JPNN Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan JPNN. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab JPNN.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini