Kalah Telak, Pelatih Persib Sesalkan Peluang Tak Jadi Gol

Kalah Telak,  Pelatih Persib Sesalkan Peluang Tak Jadi Gol Kredit Foto: VOI

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengaku kecewa lantaran kalah telak oleh rivalnya Persebaya 0-3 dalam lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia.

Bertanding di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (9/12) malam, ketiga gol Persebaya dicetak Taisei Marukawa (2) dan Bruno Moreira. "Untuk pertama kalinya di seri ini, kami mendapat hasil yang sangat mengecewakan,” Kata Robert usai pertandingan.

Kekecewaan Robert berhubungan dengan tiga gol yang terjadi di babak kedua. Padahal Persib sempat tampil baik di babak pertama dan bisa menciptakan empat tendangan tepat sasaran.

Namun, seluruh peluang tersebut gagal dikonversi menjadi gol sehingga paruh pertama pun berakhir imbang tanpa gol.

"Jika melihat di babak pertama, seharusnya kami bisa unggul karena banyak peluang yang bisa kami buat. Tapi kami gagal melakukannya (untuk jadi gol)," kata Robert.

Baca Juga: Dua Gol Marukawa Hancurkan Persib Bandung 0-3

Di babak kedua, Robert mengakui ada kesalahan di lini belakang yang membuat gawang Persib harus kebobolan. Namun, timnya berupaya bangkit dengan memasukkan pemain bertipe penyerang untuk menambah daya dobrak di lini depan.

"Ada kesalahan di lini belakang dan mereka bisa menghukumnya. Tapi setelah itu kami berusaha memberi lebih banyak tekanan. Tapi mereka selalu bisa melakukan serangan balik. Hasilnya mereka bisa memenangi laga dan mencetak tiga gol. Jadi ini sungguh hasil yang mengecewakan," pungkasnya.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini