Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

PPKM Level 3 Dibatalkan, PHRI Ungkap Adanya Peningkatan Reservasi di Sejumlah Hotel

PPKM Level 3 Dibatalkan, PHRI Ungkap Adanya Peningkatan Reservasi di Sejumlah Hotel Kredit Foto: Antara/Adeng Bustomi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ketua Umum Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Hariyadi Sukamdani mengungkapkan adanya peningkatan reservasi di sejumlah hotel setelah pengumuman pembatalan PPKM level 3 untuk periode Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Hariyadi berharap tren positif ini akan terus berlanjut agar industri perhotelan dapat terus menggeliat.

Baca Juga: PHRI Optimistis Varian Omicron Tak Akan Goyahkan Sektor Pariwisata

"Pemerintah membatalkan pemberlakuan PPKM level 3 di libur Natal dan Tahun Baru, tentu ini kita sambut baik, tapi tetap kehati-hatian harus kita ke depankan," kata Hariyadi dalam dialog virtual, Kamis (9/12/2021).

Menurut Hariyadi, industri perhotelan saat ini telah berangsung pulih. Terlebih, sejak diizinkan beroperasi 100% setelah pelonggaran PPKM pada November lalu, tidak ditemukan adanya klaster baru virus Covid-19.

Kondisi tersebut sangat disyukuri oleh Hariyadi. "Karena kalau sampai ada klaster yang terjadi di hotel, itu dampaknya akan sangat besar dan negatif. Alhamdulillah ini bisa kita jaga," ungkapnya.

Ia juga menyampaikan, baik hotel maupun restoran akan terus mendukung pemerintah dalam mencegah penularan Covid-19. Salah satu upayanya diwujudkan melalui sertifikasi CHSE.

Berdasarkan pernyataan Hariyadi, saat ini sebanyak 11 ribu hotel dan restoran telah memiliki sertifikat CHSE. Adapun target totalnya ialah sebesar 16 ribu hotel dan restoran.

Penulis: Imamatul Silfia
Editor: Alfi Dinilhaq

Bagikan Artikel:

Video Pilihan