Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kejar Target, Bupati Jember: Perbaikan 1.000 KM Jalan Rampung Mei 2022

Kejar Target, Bupati Jember: Perbaikan 1.000 KM Jalan Rampung Mei 2022 Kredit Foto: Pemkab Jember
Warta Ekonomi, Jakarta -

Salah satu aspek penting dalam perekonomian disuatu daerah adalah infrastruktur, diantaranya pembangunan dan perbaikan jalan. Pemerintah Kabupaten Jember saat ini telah menargetkan 1.000 KM perbaikan jalan dengan alokasi anggaran sebesar Rp780 miliar.

Bupati Jember, Hendy Siwanto mengatakan, infrastruktur jalan menjadi sangat penting sekali, dimana keadaan Jalan di kabupaten Jember saat lalu sangat memprihatinkan bahkan sampai ada ungkapan atau jargon Jember daerah dengan 1.000 lobang. Kondisi ini muncul karena tidak dilakukannya maintenance pekerjaan yang baik dan terstruktur.

Baca Juga: Warga Jember Harus Lestarikan, Bupati Hendy: Musik Patrol Cerminkan Sinergi dan Kolaborasi

"Jalan menjadi urat nadi perekonomian, kalau jalannya rusak karena tidak adanya perbaikan maka laju perekonomian menjadi tersendat. Dan hal ini akan berdampak biaya operasional menjadi bengkak dan lebih besar. Hal inilah yang mempengaruhi harga-harga di Kabupaten Jember menjadi tidak kompetitif," ungkap Bupati Jember, Hendy Siswanto melalui siaran persnya, Jumat (10/12/2021).

Bupati Hendy melanjutkan, saat ini di Jember membentang 2.975 KM Jalan, termasuk di dalamnya jalan Nasional, jalan Provinsi dan jalan Kabupaten. Dan targetnya Pemerintah Kabupaten Jember akan memperbaiki jalan jalan yang rusak sepanjang 1.085 KM.

"Area jalan di kampung kampung itu sudah lebar, dengan jumlah kepadatan penduduk lebih dari 2,5 juta jiwa, karena kepadatan penduduk inilah alasan kami menargetkan perbaikan jalan, mengingat kebutuhan masyarakat menggunakan fasilitas jalan menjadi sangat penting," ujarnya.

Baca Juga: Puan Dipastikan Menang Pilpres 2024 Skenario Dua Paslon dengan Cara Ini, Andi Arief: Ini Nggak Pernah Kita Lakukan di Zaman SBY

Editor: Vicky Fadil

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: