Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

MoEngage Raih Pendanaan Tambahan US$30 juta, Capai Pertumbuhan CARR 120% di Asia Tenggara

MoEngage Raih Pendanaan Tambahan US$30 juta, Capai Pertumbuhan CARR 120% di Asia Tenggara Kredit Foto: MoEngage
Warta Ekonomi, Jakarta -

MoEngage, platform keterlibatan pelanggan berbasis wawasan, mengumumkan bahwa mereka telah mengumpulkan dana tambahan sebesar US$30 juta, dua kali lipat penilaian dari investasi Seri C1 sebelumnya sebesar US$32,5 juta pada Juli 2021. Putaran ini dipimpin oleh Steadview Capital dengan partisipasi dari investor perusahaan yang telah ada, di antaranya Multiples Alternate Asset Management, Eight Roads Ventures, F-Prime Capital, dan Matrix Partners India.

MoEngage telah melihat adopsi platform-nya yang signifikan dalam 18 bulan terakhir, yang memungkinkan pemasar untuk lebih berpusat kepada pelanggan, dibandingkan berpusat pada kampanye. Perusahaan akan terus berinvestasi dalam solusi keterlibatan lintas saluran yang didukung AI dan berbasis wawasan.

Baca Juga: Pendanaan Seri B Plus Lebih dari 363 M, Fuse Siap Ekspansi di Banyak Negara Asia Tenggara

Dalam 12 bulan terakhir, MoEngage telah melipatgandakan jumlah karyawannya menjadi 450 karyawan di seluruh dunia dan baru-baru ini membuka kantor di Boston, London, Berlin, dan Ho-Chi Minh City.

Pendapatan berulang tahunan (ARR) telah tumbuh lebih dari 120%. Pendapatan berulang tahunan terkontrak (CARR) di Asia Tenggara telah tumbuh sebesar 120%.

Orientasi 350 pelanggan baru di seluruh dunia, termasuk lebih dari 90 di Asia Tenggara, seperti CIMB Bank, XL Axiata, Atom Finance, AllValue, JD.ID, Blibli, POPS Worldwide, IHH Healthcare, The Body Shop, Policy Bazaar, Byjus, dan SWVL. Retensi Pendapatan Bersih Tahunan lebih dari 140%, didorong oleh dukungan dan layanan pelanggan terbaik di kelasnya.

Disebut sebagai "Penampil Terkuat" dalam laporan Forrester Wave Q3 2021 untuk Manajemen Kampanye Lintas Saluran dan sebagai "Pemimpin" di Gartner Magic Quadrant 2020 untuk Platform Pemasaran Seluler. Selain itu, terdaftar oleh G2 sebagai "Salah satu Perusahaan Perangkat Lunak Terbaik untuk tahun 2021" dan salah satu dari "50 Produk Perangkat Lunak Teratas untuk Pemasar".

"Visi kami adalah menciptakan platform keterlibatan pelanggan paling terpercaya yang memungkinkan perusahaan untuk memanfaatkan wawasan dan mempersonalisasi setiap interaksi pelanggan," kata Raviteja Dodda, Co-Founder dan CEO MoEngage, dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (13/12/2021).

Dia melanjutkan, "Pertumbuhan dan pendanaan ini merupakan validasi dari visi dan inovasi produk kami-khususnya, Sherpa, mesin AI kami, telah menjadi game changer. Kami sangat senang menyambut Steadview Capital dan berharap dapat bekerja sama dengan mereka."

Sherpa, oleh MoEngage, memungkinkan pemasar dan pemilik produk untuk mendapatkan keuntungan visibilitas ke dalam perilaku pelanggan, kesukaan mereka, preferensi saluran mereka, frekuensi dan waktu pesan yang optimal, preferensi produk atau konten, perjalanan lintas saluran yang ideal, dan masih banyak lagi. Pemasar dapat secara otomatis menyegmentasikan pelanggan mereka, tidak hanya berdasarkan transaksi sebelumnya, tetapi juga pada afinitas dan gaya hidup mereka-serta mengatur kampanye komunikasi kontekstual di seluruh situs web, aplikasi seluler, pemberitahuan push, email, WhatsApp, dan penargetan ulang.

"MoEngage telah membantu kami melibatkan pelanggan kami secara kontekstual berdasarkan kebiasaan dan perilaku belanja mereka. Kami telah melihat peningkatan yang signifikan dalam keterlibatan pelanggan dan nilai. Kami merasa yakin bahwa dengan pengalaman domain yang mendalam dan algoritma yang MoEngage bawa, kami akan dapat mendorong pengalaman yang lebih baik bagi pelanggan kami," kata Mahadevan Iyer, SVP-Group CRM & Analytics, Landmark Group, India.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: