Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Berinovasi Hadirkan CPM, Youtap Indonesia Sabet Top Innovation Choice Award 2021

Berinovasi Hadirkan CPM, Youtap Indonesia Sabet Top Innovation Choice Award 2021 Kredit Foto: Info Brand
Warta Ekonomi, Jakarta -

Meningkatnya aktivitas pembayaran digital dibutuhkan sistem yang lebih cepat, aman dan dapat diandalkan. Guna memenuhi kebutuhan tersebut, perusahaan financial technology (Fintech) besutan PT Mitra Digital Sukses atau lebih dikenal dengan brand Youtap Indonesia, berinovasi menghadirkan payement gateway dengan metode Consumer Presented Mode (CPM), yang menawarkan kecepatan pembayaran hingga 2 detik, tingkat kekeliruan 0%, dan dapat dileverage ke berbagai kegiatan lain.

Herman Suharto, CEO Youtap Indonesia menjelaskan, Youtap merupakan solusi yang dihadirkan untuk pelaku usaha di Indonesia. Sementara CPM atau CPM adalah metode pembayaran dimana konsumen yang menunjukkan kode, kemudian pelaku usaha yang melakukan scan.

Metode ini berbeda dengan Merchant Presented Mode (MPM), dimana pelaku usaha yang mengeluarkan kode, kemudian konsumen yang menscan. 

“Perbedaan mendasar dari dua metode tersebut adalah kecepatannya, CPM lebih cepat dibanding MPM, dengan perbandingan 40 detik untuk MPM, kalau CPM itu bisa cuma dua detik selesai. Dan yang lebih penting adalah akurasinya, sehingga akan terhindar dari kekeliruan, karena konsumen yang menunjukkan kode,” jelas Herman. 

Dengan kecepatan tersebut, lanjut Herman, sehingga CPM sangat cocok untuk digunakan oleh pelaku usaha berskala besar atau enterprice. Saat ini beberapa perusahaan yang menggunakan motode ini seperti McDonalds, LinkAja, dan ShopeePay. 

Tidak hanya itu, menurut Herman, metode CPM juga lebih fleksibel untuk dikembangkan untuk layanan yang lain, selain pembayaran. Seperti evoucher dan kupon, dimana ketika customer mendapatkan kupon, berarti mendapatkan kode, yang kemudian dapat ditunjukkan ke merchant yang mengeluarkan. 

Diakui oleh Herman, Youtap mengeluarkan inovasi tersebut persis dua bulan sebelum Pademi Covid-19 terjadi, atau Januari 2020. Namun demikian, Youtap Indonesia memiliki visi misi ingin membantu pengusaha untuk menangkap peluang dengan teknologi digital yang terus berkembang. 

“Namun setelah pandemi konsumen pun terdampak dan kebiasaan mereka juga berubah. Untuk itu Youtap terus berinovasi untuk memberikan solusi bagi masyarakat, terutama konsumen dan para pelaku usaha,” jelas Herman. 

Berkat inovasi tersebut, Youtap Indonesia berhasil menyabet penghargaan Top Innovation Choice Award 2021, penghargaan bergengsi yang dihadirkan oleh infobrand.id bekerjasama dengan TRAS N CO Indonesia.

Youtap Indonesia berhasil meraih penghargaan Top Innovation Choice Award 2021 untuk inovasi CPM Payment Procecing; metode pembayaran pembayaran Consumer Presented Mode. 

Untuk diketahui, inovasi tersebut telah diterima luas oleh masyarakat Indonesia, yang dibuktikan dengan kurang dari 2 tahun sejak diluncurkan, solusi aplikasi merchant Youtap telah diadopsi oleh lebih dari 200 ribu merchant di seluruh Indonesia.

Saat ini mereka memiliki tujuh wilayah fokus (Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur & Bali, Sumatera Utara, Riau & Batam, Makassar) dalam membangun ekosistem utama.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: