Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Di Hadapan Anak Buah Biden, Jokowi Menyampaikan Sejumlah Agenda Prioritas Indonesia

Di Hadapan Anak Buah Biden, Jokowi Menyampaikan Sejumlah Agenda Prioritas Indonesia Kredit Foto: Reuters/Olivier Douliery
Warta Ekonomi, Jakarta -

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengungkapkan pertemuan Presiden Joko Widodo dengan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Anthony Blinken, pada Senin (13/12/2021), adalah membicarakan sejumlah hal.

Dalam pertemuan tersebut, Presiden Jokowi menyampaikan sejumlah agenda prioritas presidensi G20 Indonesia. 

Baca Juga: Antony Blinken Bersaing dengan Petinggi Rusia di Indonesia

Jelas Retno, Indonesia mengharapkan Amerika Serikat dapat menjadi mitra di bidang ekonomi, investasi, hingga kesehatan.

"Indonesia mengharapkan Amerika Serikat dapat menjadi salah satu mitra di bidang ekonomi. Pada saat Presiden bicara mengenai hubungan bilateral, termasuk di bidang investasi, dan Indonesia juga mengharapkan dapat menjadi bagian dari rantai pasok global untuk bidang kesehatan," ujar Retno dalam keterangannya usai mendampingi Presiden Jokowi dalam pertemuan tersebut.

Retno menjelaskan, bahwa pertemuan yang digelar di Istana Merdeka, Jakarta tersebut berlangsung hangat dan terbuka. Presiden Jokowi turut menyampaikan apresiasi atas berbagai dukungan yang telah diberikan Amerika Serikat kepada Indonesia selama pandemi COVID-19.

"Diskusi berjalan dengan sangat hangat dan terbuka dan tampak sekali komitmen Amerika Serikat untuk memperkuat kemitraannya dengan Indonesia termasuk di bidang ekonomi. Secretary Blinken juga menyampaikan komitmen untuk bermitra dengan Indonesia dalam bidang investasi infrastruktur," jelas Retno.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel:

Video Pilihan