Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Genjot Penggunaan QRIS, Bank Mandiri Sasar Pedagang Thamrin City

Genjot Penggunaan QRIS, Bank Mandiri Sasar Pedagang Thamrin City Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Bank Mandiri terus mendorong digitalisasi melalui gerakan cashless society, dimana salah satunya adalah dengan aktif mengembangkan produk dan layanan perbankan digital  guna memenuhi kebutuhan nasabah dan masyarakat.

Untuk itu, perseroan  mengakselerasi  penggunaan QR Code Indonesian Standard (QRIS) sebagai alat transaksi merchant. Agar tetap mendorong pemanfaatan dan transaksi QRIS sebagai metode pembayaran, Bank Mandiri pun menggelar Cashless Fair Livin’ by Mandiri. 

Pada kesempatan ini, selain melakukan edukasi terkait transaksi cashless, Bank Mandiri juga melakukan penandatanganan kerjasama dengan PT Jakarta Realty, sebagai pionir pengelola gedung pusat perbelanjaan dalam penerapan QRIS sebagai alat pembayaran service charge di sekitar 9.600 Tenant di Thamrin City. Baca Juga: Bank Mandiri Kucurkan Rp2,45 Triliun untuk ekspansi Hutama Karya

“Dengan adanya kerjasama ini, kami harapkan dapat memperluas penggunaan QRIS sebagai salah satu sarana pembayaran non tunai pada masyarakat, dan mendorong kemudahan bertransaksi secara digital.” kata Direktur Jaringan & Retail Banking Bank Mandiri Aquarius Rudianto saat membuka Cashless Fair Livin’ by Mandiri di Thamrin City, Selasa (14/12/2021).

Di masa pandemi Covid-19 ini, Thamrin city sudah berangsur kian membaik, dan saat ini Thamrin City meningkatkan pemakaian cashless yaitu menggunakan QRIS yang bekerja sama dengan Bank Mandiri.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) DKI Jakarta Onny Widjanarko, Kepala Grup Implementasi Sistem Pembayaran Kantor Perwakilan BI DKI Jakarta Suharman Tabrani, Deputi Direktur Pengawasan Perbankan 2 OJK Regional 1 DKI Jakarta dan Banten R. Hesty Soemanto, Direktur Utama PT. Jakarta Realty Mualim Wijoyo dan RCEO Regional IV Jakarta 2 Bank Mandiri Trilaksito Singgih. Hadir pula perwakilan tenant pusat perbelanjaan Thamrin City.

Tercatat, sampai dengan  November 2021 lalu jumlah merchant QRIS Mandiri yang telah terregistrasi mencapai 865 ribu Merchant. Jumlah ini meningkat signifikan dibandingkan akhir tahun 2020 sebesar 390 ribu merchant, dan telah melebihi target perluasan QRIS Bank Mandiri tahun 2021.

QRIS telah digunakan mulai dari pedagang mikro, kecil, menengah dan besar, pada berbagai sektor usaha, serta juga digunakan untuk donasi sosial keagamaan di seluruh provinsi dan kabupaten/kotamadya. Baca Juga: BI Blusukan ke Pasar Rakyat Ajak Pedagang Gunakan QRIS

Di sisi lain, Aquarius menjelaskan, super app Livin’ By Mandiri dengan logo kuning memiliki banyak keunggulan yang didukung oleh fitur yang lebih lengkap dibanding aplikasi transaksi finansial lainnya. Misalnya, fitur quick access yang mempersingkat waktu pengguna Livin' by Mandiri untuk melakukan cek saldo tabungan serta mutasi rekening dengan cepat karena tidak perlu Login ke aplikasi Livin.

Bukan cuma itu, super app Livin' by Mandiri juga memungkinkan calon nasabah untuk membuka rekening baru lewat aplikasi dengan mudah, cepat dan aman. 

“Kami berharap melalui peluncuran Livin’ by Mandiri, nasabah Bank Mandiri dan masyarakat umum yang belum menjadi nasabah dapat menikmati kemudahan layanan perbankan, sehingga Bank Mandiri dapat hadir lebih dekat dengan layanan yang mudah dan aman di tengah masyarakat,” imbuh Aquarius.

Hingga November 2021, super app Livin’ by Mandiri telah digunakan secara aktif oleh lebih dari 2,6 juta nasabah di Jabodetabek. Jumlah pengguna ini diyakini akan terus bertambah seiring banyaknya benefit yang ditawarkan Super app Livin’ by Mandiri.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Fajar Sulaiman

Bagikan Artikel: