Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tajam, Langsung Menghujam ke Sasaran! Rocky Gerung Sarankan Firli Bahuri Melamar Pekerjaan Ini

Tajam, Langsung Menghujam ke Sasaran! Rocky Gerung Sarankan Firli Bahuri Melamar Pekerjaan Ini Kredit Foto: Instagram/Rocky Gerung
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pengamat politik, Rocky Gerung, menyarankan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri untuk melamar jadi ASN Polri.

Saran tersebut diberikan Rocky Gerung dalam menanggapi keluhan Firli Bahuri, yang kekurangan pegawai setelah memberhentikan Novel Baswedan Cs.

"Saya usulkan pak Firli melamar saja jadi ASN di kepolisian bersama Novel Baswedan. Itu lebih jelas sinyalnya," kata Rocky Gerung melalui kanal YouTube-nya, Selasa (14/12).

Menurut Rocky Gerung, keluhan yang disampaikan oleh Firli Bahuri menunjukkan bahwa kinerja KPK saat ini tidak optimal dalam memberantas korupsi.

Baca Juga: Ngotot Dukung Presidential Threshold 0%, Ealah... Orang 212 Novel Bamukmin: Saya Bisa Maju Cawapres

Dia menilai peran KPK dalam memberantas korupsi bisa terancam dengan kekuatan yang dimiliki Polri.

Bukan tanpa alasan Rocky Gerung memberikan dugaan tersebut. Sebab, ada keluhan yang disampaikan oleh pimpinan KPK, Firli Bahuri tentang kondisi di lembaga antirasuah itu.

Selain itu, bergabungnya Novel Baswedan dan 43 mantan pegawai KPK sebagai ASN Polri dianggap menjadi kekuatan baru bagi institut kepolisian untuk memberantas tindak pidana korupsi.

"Kalau kepolisian di bawah pimpinan pak Sigit betul-betul sudah berdaya, posisi KPK sebagai lembaga ad hoc selesai dan auxiliaire de mode dia berhenti," ucapnya.

Baca Juga: Program #DariPendopo Anies Baswedan Dipermasalahkan, Musni Umar Lantang Bersuara: Banyak yang Suka!

Menurut Rocky Gerung, KPK disebut sebagai auxiliaire de mode jika pemberantasan korupsi sebagai beban dan bukan merupakan tugas utama untuk melakukan tindakan dalam keadaan darurat. (*)

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Editor: Bayu Muhardianto

Bagikan Artikel:

Video Pilihan