Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bantu Tingkatkan Okupansi Indekos hingga 85%, Mitra Singgahsini Mamikos Tumbuh Sampai 2 Kali Lipat

Bantu Tingkatkan Okupansi Indekos hingga 85%, Mitra Singgahsini Mamikos Tumbuh Sampai 2 Kali Lipat Kredit Foto: Mamikos
Warta Ekonomi, Jakarta -

Layanan Singgahsini oleh Mamikos berhasil meningkatkan okupansi indekos hingga 85% dalam kurun waktu empat bulan sejak mitra bergabung. Pencapaian ini membuat pertumbuhan mitra layanan Singgahsini pada paruh kedua 20201 meningkat hingga dua kali lipat bila dibandingkan dengan semester pertama 2021.

Co-founder dan CEO Mamikos Maria Regina Anggit meyakini pertumbuhan ini dapat dicapai berkat sederet upaya yang dilakukan oleh Singgahsini, seperti kecepatan respons, layanan pencatatan keuangan properti yang efektif, memastikan kebutuhan penghuni terpenuhi dengan waktu yang cepat, hingga proses yang transparan.

Baca Juga: Masuki Usia ke-6, Begini Strategi dan Harapan Mamikos

"Ini dilakukan agar properti kos tetap bertahan serta bertumbuh terus selama pandemi. Inovasi dan strategi yang kami lakukan tidak hanya berfokus pada peningkatan okupansi semata, kualitas layanan untuk mitra serta penghuni kos tetap kami jaga dan terus tingkatkan," ujar Anggit dalam keterangan tertulis, Rabu (15/12/2021).

Selain upaya yang telah disebutkan, Anggit juga menyebutkan sejumlah upaya lainnya yang telah dilakukan oleh Mamikos dalam layanan Singgahsini. Misalnya, memberikan berbagai solusi seperi memastikan penjaga indekos sudah tervaksinasi, menerapkan protokol kesehatan di lingkungan properti indekos, hingga menyediakan layanan disinfeksi kamar sebelum calon penghuni check in.

Kesuksesan peningkatan okupansi properti hingga 85% tersebut dipengaruhi oleh  beberapa strategi pendukung yang efektif, yaitu melalui tim yang profesional untuk siap  sedia membantu Mitra selama menjalin kerja sama dengan Singgahsini.

Selain itu, Singgahsini memberikan pelatihan kepada penjaga indekos agar sesuai dengan standard  operating procedure yang telah ditetapkan agar dapat memberikan pelayanan terbaik  kepada para penghuni. Keunggulan lainnya adalah dengan adanya tim Booking Sales  Executive (BSE) yang selalu siap membantu para penyewa dan memiliki pengetahuan yang baik mengenai daerah sekitar indekos.  

Selain berfokus pada okupansi, Singgahsini juga berusaha untuk meningkatkan  pendapatan dengan menyewakan indekos harian maupun mingguan. Dengan program ini,  harga jual kamar dapat disesuaikan dengan situasi yang ada secara cepat dan efektif.  Dengan segala inovasi serta strategi yang ada, para mitra dapat mempercayakan properti  indekosnya untuk dapat dikelola bersama dengan tim Singgahsini.  

“Saat ini, Singgahsini tersedia di daerah Jabodetabek, Bandung & Jatinangor,  Yogyakarta, Solo, Semarang, Surabaya serta di Malang. Hingga saat ini kami terus  berusaha untuk memenuhi kebutuhan pasar dengan melakukan ekspansi ke area luar  Jawa, meliputi Medan, Makassar, dan Bali. Kami berharap, ekspansi tersebut dapat  menjangkau dan membantu lebih banyak Mitra untuk memaksimalkan bisnis kosannya," tutup Anggit.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Imamatul Silfia
Editor: Alfi Dinilhaq

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: