Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Gaungkan Karya Anak Bangsa, SOVLO Beri Wadah Bagi Ilustrator Lokal untuk Bersaing di Industri Fesyen

Gaungkan Karya Anak Bangsa, SOVLO Beri Wadah Bagi Ilustrator Lokal untuk Bersaing di Industri Fesyen Kredit Foto: SOVLO
Warta Ekonomi, Jakarta -

Brand fesyen SOVLO, yang merupakan anak perusahaan dari Lotus Group, berkolaborasi dengan ilustrator lokal dalam menghadirkan produk-produknya. Inisiatif ini bertujuan untuk mendukung karya anak bangsa sekaligus memberikan wadah bagi para ilustrator lokal untuk dapat bersaing di ekosistem industri fesyen.

Dalam memasarkan produknya, SOVLO turut memberikan informasi mengenai karya ilustrator yang tertera dalam keterangan produk. Dengan demikian, konsumen juga dapat mengetahui value dari karya yang terkandung dalam produk terkait.

Baca Juga: Undang 500 Ilustrator Berbakat Indonesia, SOVLO Buka Pendaftaran Hingga Akhir Tahun

"Mungkin banyak banget brand lokal lainnya yang menggaungkan lokal, tetapi belum ada yang menggaungkan kebanggaan atas dia yang pakai baju hasil karya ilustrator lokal. Nah itu yang kita tanamkan di SOVLO," ujar CEO dan Founder SOVLO Lidya Valensia kepada Warta Ekonomi di toko SOVLO cabang Urban Farm, Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara, Selasa (14/12/2021).

Melalui cara ini, Lidya berharap SOVLO dapat menjadi medium yang menghubungan ilustrator lokal dengan konsumen, terutama perihal transaksi ekonomi. "Secara nggak langsung kan dengan mereka [konsumen] beli [produk SOVLO], mereka bisa membantu si ilustrator di bidang ekonomi," imbuh Lidya.

Per November lalu, SOVLO resmi meluncurkan kampanye #BanggaIlustratorLokal sebagai langkah untuk memperluas kolaborasi dengan para ilustrator dengan mendukung kreativitas mereka sekaligus bersama-sama berkontribusi terhadap ekonomi Indonesia melalui industri fesyen. SOVLO menargetkan akan bisa menggaet setidaknya 500 ilustrator lokal dari seluruh penjuru negeri pada akhir 2022 mendatang.

SOVLO juga memberikan kebebasan bagi para ilustrator untuk bereksplorasi dalam menciptakan karyanya. Kendati demikian, seluruh produk SOVLO memiliki suatu benang merah yang menjadi ciri khas SOVLO, yaitu tema kekayaan Indonesia.

"Jadi semuanya yang berbau lokal, Entah dari pakaian, makanan, tarian adat, intinya kekayaan Indonesia," tambah Lidya.

Guna memperluas jangkauan pasar produk SOVLO, Lidya mengungkapkan timnya saat ini tengah berupaya menghadirkan beragam jenis produk yang sesuai dengan kebutuhan serta minat konsumen. Dengan begitu, konsumen akan memiliki lebih banyak pilihan ketika ingin membeli produk SOVLO.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Imamatul Silfia
Editor: Alfi Dinilhaq

Bagikan Artikel: