Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Punya Potensi Besar, Indonesia Pasar Penting Wavin

Punya Potensi Besar, Indonesia Pasar Penting Wavin Kredit Foto: Wavin
Warta Ekonomi, Jakarta -

Indonesia dinilai merupakan pasar potensial untuk pengembangan dan produk pemasaran produk Wavin. President Wavin APAC Freek Crum mengatakan sebagai negara dengan perekonomian terbesar di Asia Tenggara, Wavin menempatkan Indonesia sebagai salah satu fokus pasar bisnisnya.

Komitmen Wavin ini diwujudkan dengan memperkenalkan serangkaian solusi yang dihadirkan secara khusus bagi pasar Indonesia dengan mengembangkan komponen-komponen berkualitas, memiliki tingkat keamanan tingi, serta dengan harga yang lebih terjangkau,

Wavin menghadirkan solusi yang terbaik untuk proyek-proyek di atas maupun di bawah tanah, seperti solusi untuk pengelolaan air hujan, sistem pemanas dan pendingin, jaringan air minum, hingga drainase air pelimbahan.

"Dari semenjak proses desain hingga suplai, Wavin berkolaborasi dengan para insinyur, pengembang proyek, hingga tim perencanaan tata kota, serta melibatkan pihak-pihak kontraktor hingga installer, melalui jaringan distribusi toko yang luas,”Kata Freek.

Sejak peluncuran kembali Wavin di Indonesia pada 2020 lalu, Wavin telah berhasil menggandeng lebih dari 40 distributor dan 6 ribu toko yang tersebar di hampir seluruh wilayah di Indonesia. Dari Sumatera, Jawa, Sulawesi, Kalimantan, hingga Papua.

“Kehadiran Wavin di hampir semua provinsi terakselerasi dalam kurun waktu satu tahun akibat pandemi Covid-19,”tegasnya.

Di tahun ini, tercatat banyak proyek yang menggunakan produk Wavin, antara lain pembangunan Pabrik Coca Cola, Kantor Kedutaan Jerman, Primaya Hospital Depok, serta Hotel Ibis Tidar.

"Preferensi pasar tersebut menjadi bukti bahwa Wavin masih menjadi pilihan utama bagi pelanggan-pelanggan di Indonesia,"Jelasnya.

Sementara itu Marketing Manager Wavin Indonesia Frank Simorangkir menuturkan pihaknya juga mendukung distributor dan toko-toko bangunan untuk melakukan penetrasi pasar dengan melakukan sejumlah program brand activation seperti Sobat Wavin.

Sobat Wavin merupakan loyalty program untuk installer atau kontraktor yang membeli melalui toko-toko ritel bangunan, program roadshow di toko-toko, instore branding, installer meeting, training, digital campaign, dan lain-lain.

Tahun ini Wavin juga meluncurkan web shop untuk distributor yang memberikan kesempatan bagi distributor untuk melakukan pembelian secara daring. Respon pelanggan sangat positif di mana adopsi mencapai 100% oleh distributor. Bahkan, tercatat bahwa lebih dari 70% pendapatan penjualan selama 2021 diperoleh melalui web shop/daring.”

“Wavin juga menggelar program Wavin Great Deals 2021. Program ini ditujukan bagi toko-toko bangunan dan kontraktor yang rutin membeli produk Wavin dari distributor. Wavin memberikan kode undian berdasarkan pembelian bulanan yang dilakukan oleh peritel dan kontraktor. Program ini diikuti oleh lebih dari 4.000 toko dengan perkiraan jumlah kode undian sebanyak 40 ribu,” pungkasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: