Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Aplikasi ini Bantu Lebih dari 85.000 Anak Muda Indonesia jadi #AntiBoncos saat 12.12

Aplikasi ini Bantu Lebih dari 85.000 Anak Muda Indonesia jadi #AntiBoncos saat 12.12 Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Sribuu, aplikasi pengatur keuangan untuk Generasi Millenial dan Generasi Z, luncurkan fitur baru berupa integrasi akun Shopee dan Tokopedia agar anak muda Indonesia lebih mudah melacak pengeluarannya saat berbelanja online.

Generasi milenial dan generasi Z yang saat ini tengah mendominasi usia produktif cenderung memiliki pola konsumsi yang lebih boros dibandingkan generasi-generasi sebelumnya.

Nyatanya, rata-rata millenial menabung kurang dari 10% pendapatannya (Alvara Strategic, 2020). Hal ini disebabkan oleh kesulitan yang dirasakan anak muda untuk mengerti kondisi keuangan mereka dan langkah yang harus dilakukan untuk mengoptimalkan keuangan mereka.

Melihat permasalahan tersebut, Nadia Amalia (CEO and Co-Founder), Fransisca Susan (CTO dan Co-Founder), dan Fadhila (COO and Co-Founder) berinisiatif membangun Sribuu, startup yang berfokus pada aplikasi keuangan pribadi berbasis Artificial Intelligence.

Sribuu diprakarsai ketika Nadia dan Susan mengikuti fintech pitching competition di Massachusetts Institute of Technology di Amerika Serikat. Kemudian mereka membangun Sribuu dengan dengan misi meningkatkan literasi keuangan di Indonesia melalui teknologi.

Halaman:

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Bagikan Artikel: