Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

PHRI Imbau Pelaku Perjalanan Luar Negeri Pesan Hotel Lebih Dulu

PHRI Imbau Pelaku Perjalanan Luar Negeri Pesan Hotel Lebih Dulu Kredit Foto: Antara/Adeng Bustomi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Koordinator Hotel Repatriasi Perhimpunan Hotel dan Resto Indonesia (PHRI) Vivi Herlambang mengimbau masyarakat untuk memesan hotel terlebih dahulu sebelum melakukan perjalanan ke luar negeri. Hotel tersebut nantinya dapat digunakan untuk karantina mandiri.

"Kami sarankan yang mau berangkat ke luar negeri untuk melakukan booking hotel dulu. Jadi, pada waktu kembali ke Indonesia sudah ada tempat untuk karantina," kata Vivi dalam dialog virtual, Kamis (23/12/2021).

Baca Juga: PPKM Level 3 Dibatalkan, PHRI Ungkap Adanya Peningkatan Reservasi di Sejumlah Hotel

Di sisi lain, Vivi mengungkapkan pihaknya telah memiliki sejumlah 16.588 orang dari 135 hotel di Jabodetabek. Adapun tingkat keterisian baru mencapai 56%. Dengan demikian, jumlah kamar hotel yang tersedia untuk karanitna mandiri masih sebesar 43 persen atau sekitar 7.266 kamar.

Vivi menjelaskan, tarif untuk karantina mandiri di hotel bervariasi sesuai dengan tipenya. Untuk hotel bidang dua, harga diberandol mulai dari Rp6.750.000. Sementara, biaya karantina mandiri di hotel berbintang tiga mulai dari Rp7.740.000.

Adapun untuk hotel berbintang empat harga diberandol mulai dari Rp9.225.000, hotel bintang lima mulai dari Rp12.425.000, serta hotel mewah mulai dari Rp17.000.000.

Penulis: Imamatul Silfia
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel:

Video Pilihan