Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Libur Natal, Kendaraan Tinggalkan Jabotabek Meningkat 7,8%

Libur Natal, Kendaraan Tinggalkan Jabotabek Meningkat 7,8% Kredit Foto: Antara/Yulius Satria Wijaya
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Jasa Marga (Persero) Tbk mencatat jumlah kendaraan yang meninggalkan Jabotabek jelang Libur Natal dan Tahun Baru 2022 selama periode 17-22 Desember mencapai938.141 kendaraan atau meningkat 7,8% dibandingkan kondisi November yang sebesar 870.371 kendaraan.

“Total volume lalin yang meninggalkan wilayah Jabotabek ini naik 7,8% jika dibandingkan lalin normal periode November 2021 dengan total 870.371 kendaraan, “Kata Jasa Marga seperti dikutip.

Jumlah kendaraan yang meninggalkan Jabotabek itu merupakan angka kumulatif arus lalu lintas (lalin) dari empat gerbang tol (GT) utama, yaitu GT Cikupa (arah Merak), GT Ciawi (arah Puncak), dan GT Cikampek Utama dan GT Kalihurip Utama (arah Trans Jawa dan Bandung).

Jasa Marga merinci sebanyak 432.320 kendaraan atau 46,1% menuju arah Timur (Trans Jawa dan Bandung), 288.658 kendaraan atau 30,8% menuju menuju arah Barat (Merak), dan 217.163 kendaraan atau 23,1% menuju arah Selatan (Puncak).

Jasa Marga pun mengimbau kepada pengguna jalan tol dapat mengantisipasi perjalanan sebelum memasuki jalan tol.

“Pastikan kendaraan maupun pengendara dalam keadaan prima, mematuhi protokol kesehatan saat berada di rest area, isi BBM dan saldo uang elektronik yang cukup, serta mematuhi rambu-rambu dan arahan petugas serta istirahat jika lelah berkendara,”kata Jasa Marga.

Baca Juga: Perkuat Ekosistem Syariah, BSI Gandeng Bank Riau Kepri Syariah dan Bank Sulselbar

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Advertisement

Bagikan Artikel: