Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Smartfren dan Perusahaan Afiliasi Alibaba Bentuk Joint Venture, Butuh Modal....

Smartfren dan Perusahaan Afiliasi Alibaba Bentuk Joint Venture, Butuh Modal.... Kredit Foto: Reuters/Lai Seng Sin
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Smartfren Telecom Tbk (FREN) melalui PT SF Digital Commerce (SFDC) membentuk joint venture (JV) bersama perusahaan afiliasi Grup Alibaba, yakni Fonixtree Digital Singapura Ltd. (FDSL). Usaha patungan yang dibentuk pada 22 Desember 2021 tersebut diberi nama PT Nuri Gaya Citra (NGC). 

Direktur Smartfren, Antony Susilo, mengungkapkan bahwa FDSL merupakan perusahaan yang terafiliasi dengan Whale Cloud Technology Co.Ltd. sebagai bagian dari ekosistem Alibaba sekaligus sebagai mitra penting ekosistem layanan perangkat lunak Alibaba Cloud yang fokus pada bidang teknologi intelejen data dan pemimpin global dalam transformasi digital. Baca Juga: Melawan Dolar AS dan Banyak Mata Uang Dunia, Rupiah Nelangsa!

"NGC didirikan dengan tujuan untuk memberikan layanan nilai tambah digital kepada pelanggan Smartfren dan diharapkan dapat meningkatkan engagement pelanggan," pungkasnya, Selasa, 28 Desember 2021.

Antony menambahkan, setoran modal pada tahap awal pendirian JV mencapai Rp7,25 miliar. Setoran modal berikutnya akan ditentukan di kemudian hari. Transaksi tersebut diklaim tidak berdampak material terahdap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, atau kelangsungan usaha Smartfren.

Penulis: Lestari Ningsih
Editor: Lestari Ningsih

Bagikan Artikel:

Video Pilihan