Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pengalaman Berasuransi Tidak Pernah Semudah Ini

Pengalaman Berasuransi Tidak Pernah Semudah Ini Kredit Foto: Unsplash/Rawpixel
Warta Ekonomi, Jakarta -

Seiring perkembangan transformasi digital dan meningkatnya pemahaman masyarakat mengenai perlindungan asuransi di era kenormalan baru, PT Mandiri AXA General Insurance (MAGI) menghadirkan asuransi kesehatan dan perjalanan berbasis digital. Melalui layanan ini, setiap nasabah MAGI dapat menikmati keseluruhan pengalaman berasuransi, mulai dari pembelian, layanan informasi, layanan telekonsultasi, klaim, dan pembaharuan polis secara digital. 

Di bulan November 2021, MAGI bersama dengan AXA Indonesia meluncurkan inovasi terbaru di asuransi kesehatan secara digital, yaitu Emma. Dengan tagline "Teman Sejati" atau "Teknologi Mudah dan Nyaman untuk Sehat juga Terlindungi", Emma menyediakan kemudahan dalam mengelola polis dan layanan kesehatan kepada lebih dari 1 juta nasabah MAGI di Indonesia. Emma menghadirkan pengalaman yang lebih personal layaknya seorang asisten virtual yang peduli dan selalu hadir untuk kita. Inovasi ini merupakan bagian dari komitmen AXA Group untuk menjadi pemimpin dalam transformasi digital serta dalam bisnis perlindungan dan kesehatan.

Baca Juga: Kisah Perusahaan Raksasa: Phoenix Group, Salah Satu Penyedia Asuransi Terbesar di Inggris

"Peran Emma menjadi one stop protection & health partner diharapkan akan memberikan kenyamanan lebih bagi nasabah, mulai dari mudahnya mengakses polis, transaksi finansial, pengajuan klaim, hingga terhubung dengan fasilitas kesehatan, serta merchant jasa kesehatan pilihan nasabah yang semua hadir dalam satu layanan terpadu," ujar Presiden Direktur Mandiri AXA General Insurance, Enny, dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (28/12/2021).

Sementara itu, memasuki tahun ketiga setelah peluncurannya di akhir tahun 2018, AXA Mandiri myPage, website e-commerce untuk pembelian asuransi inidividu berbasis online, telah mengalami evolusi dengan diperkenalkannya AXA Mandiri myPage versi 4.0 dengan lini produk yang lengkap, meliputi asuransi perjalanan internasional dan domestik, asuransi kendaraan, rumah tinggal, kesehatan individu, keluarga dan UMKM, sampai dengan asuransi hewan peliharaan. 

Selain itu, AXA Mandiri myPage juga mendukung metode pembayaran yang menyeluruh, mulai dari kartu kredit, virtual account, sampai dengan uang digital dan dompet digital, seperti GoPay, DANA, dan LinkAja. Sebagai bagian dari evolusinya, AXA Mandiri myPage juga menyediakan layanan klaim digital untuk asuransi perjalanan internasional dan domestik.

Di samping layanan berbasis web, untuk memberikan kemudahan lebih kepada setiap nasabahnya, MAGI menghadirkan layanan informasi dan klaim asuransi perjalanan dan asuransi kesehatan melalui WhatsApp, tetap didukung oleh Emma sebagai asisten virtual yang siap memandu nasabah dalam mendapatkan informasi maupun melengkapi dokumen yang dibutuhkan dalam proses klaim.

Melalui layanan omni channel, nasabah dapat melakukan klaim melalui berbagai jalur layanan, termasuk call center di 1500 733, e-mail di [email protected], WhatsApp Business di nomor 08151 1500 733, website, sampai dengan video call untuk klaim asuransi kendaraan.

"Kami berkomitmen untuk mengedepankan kepuasan pelanggan. Di era kenormalan baru ini, semua bergerak menuju digitalisasi. Karena itu, MAGI berinovasi untuk menghadirkan solusi digital yang menyeluruh, memberikan kemudahan kepada nasabah dengan customer experience yang terbaik, untuk setiap kebutuhan proteksi dan kesehatan," lanjut Enny.

Dengan berbagai inovasi yang dilakukan, MAGI telah berhasil meraih penghargaan sebagai Best Insurance 2021 with Great Financial Performance and Digital Service Innovation dalam kategori asuransi umum dengan total aset Rp1-Rp5 triliun yang diberikan oleh Warta Ekonomi dalam acara Indonesia Best Insurance Awards 2021 bertemakan Ready and Resilient During the Pandemic Era.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada setiap nasabah, pemegang saham dan mitra bisnis untuk  kepercayaannya kepada MAGI. Seluruh penghargaan yang kami terima memacu kami untuk terus berinovasi, meningkatkan kepuasan pelanggan, serta mempercepat digitalisasi di Indonesia," tutup Enny.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel:

Video Pilihan