Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Gagal Menipiskan Jarak, Klopp Yakin Bisa Salip City

Gagal Menipiskan Jarak, Klopp Yakin Bisa Salip City Kredit Foto: Getty Images
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengatakan mereka belum menyerah untuk mengejar Manchester City di puncak klasemen Liga Primer Inggris. Meski Liverpool ketinggalan enam poin dari pemimpin klasemen liga itu.

Liverpool mengalami kekalahan kedua musim ini usai ditaklukkan Leicester City 1-0 di Stadion King Power, Rabu dini hari (29/12).

Kekalahan ini membuat Mohamed Salah dan kawan-kawan tetap di peringkat kedua dengan nilai 41 dari 19 pertandingan atau terpaut enam angka dari City yang ada di puncak klasemen.

Namun jarak ini berpotensi makin melebar bila City mampu menang atas Brentford yang akan bertanding pada Kamis dini hari (30/12). Ketika ditanya apakah akan sulit menyalip City, pelatih berkebangsaan Jerman ini menjawab :

“Ini jarak yang besar [dengan City]. Saat ini itu bukan masalah saya. Jika kami memainkan sepak bola normal kami, sepak bola Liverpool, kami memiliki peluang untuk memenangkan lebih banyak pertandingan sepak bola,”Kata Klopp.

Dalam pertandingan itu, kegagalan Mohamed Salah mengeksekusi penalti menjadi titik awal kehancuran The Reds. Liverpool memegang kendali permainan sejak awal laga.

Secara statistik The Reds juga sangat dominan, menguasai bola hampir 63%. Agresivitas Liverpool itu gagal berbuah gol tak lepas dari penampilan cemerlang kiper Leicester City, Kasper Schmeichel.

Baca Juga: Bermain Buruk, Klopp Akui Kekalahan Liverpool

Dia tercatat melakukan banyak penyelamatan termasuk mengagalkan penalti Mohamed Salah pada menit ke-16. Penalti itu didapat Liverpool setelah Salah dilanggar Wilfred Ndidi di kotak terlarang.

Kegagalan Salah itu kemudian menjadi lebih menyakitkan bagi Liverpool karena tim tuan rumah justru bisa mencetak gol lewat tendangan Ademola Lookman pada menit ke-59.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Tag Terkait:

Bagikan Artikel:

Video Pilihan