Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Eksekusi Pinalti Gagal, Klopp Pasang Badan Bela Salah

Eksekusi Pinalti Gagal, Klopp Pasang Badan Bela Salah Kredit Foto: Reuters/Lee Smith
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kegagalan Mohamed Salah mengeksekusi penalti membuat Liverpool harus menerima kekalahan dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris, Rabu dini hari (29/12).

Bermain di Stadion King Power, Liverpool harus takluk 0-1 dari Leicester City. Gol semata wayang dalam pertandingan itu dicetak Ademola Lookman pada menit ke-59.

Meski gagal mengeksekusi penalti, Pelatih Liverpool Jurgen Klopp tetap membela pemain berkebangsaan Mesir itu. “Di sini saya tidak sedikit menyalahkan atau apa pun. Dia biasanya mencetak gol dari situasi ini. Tetapi malam ini dia tidak melakukannya. Itu sedikit mempengaruhi  keseluruhan permainan,” Kata Klopp usai pertandingan.

Penalti itu diberikan wasit kepada Liverpool usai Salah dilanggar Wilfred Ndidi di kotak terlarang. Namun sepakan Salah dapat dihalau oleh kiper Kasper Schmeichel.

Soal hasil seri ini, Klopp sangat kecewa. Sebab, di atas kertas timnya lebih dominan dibanding Leicester. Kekalahan ini pun menjadi yang kedua bagi Liverpool di musim ini.

Namun posisi Sadio Mane dan kawan-kawan tetap di urutan kedua dengan nilai 41 dari 19 laga, terpaut enam angka dari City yang ada di puncak klasemen.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Tag Terkait:

Bagikan Artikel:

Video Pilihan