Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Giring DO dari Kampus Jadi Ramai, PSI Langsung Pasang Badan dan Bilang Begini

Giring DO dari Kampus Jadi Ramai, PSI Langsung Pasang Badan dan Bilang Begini Kredit Foto: Intagram/Giring Ganesha
Warta Ekonomi, Jakarta -

Sebagian netizen memviralkan kuliah drop out atau DO Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha di Universitas Paramadina. Serangan netizen soal DO ini tak lama usai pidato Giring yang menyinggung pembohong yang dipecat Presiden Jokowi

DPP PSI melalui Juru Bicaranya, Sigit Widodo menyampaikan tanggapannya. Dia menilai pihak yang sengaja memviralkan Giring DO sebagai bentuk ad hominem atau dugaan negatif berupa serangan verbal terhadap personalitas orang yang beragumen.

Baca Juga: Jadi Panjang! Kubu Bahar Smith Laporkan Balik Husin Shibah ke Polisi karena...

"Saya pikir itu bentuk ad hominem, ya. Karena tidak bisa melawan substansi yang disampaikan bro Giring, yang diserang kemudian sosok pribadi bro Giring," kata Sigit kepada VIVA, Rabu, 29 Desember 2021.

Dia menilai isu Giring DO sengaja diviralkan untuk menjatuhkan Giring yang menyampaikan pesan. Maka itu, ia heran mengapa sampai demikian sengaja memviralkan pendidikan personal. 

"Padahal tinggal dijawab saja soal kekhawatiran PSI dan bro Giring tentang sosok pengganti Pak Jokowi di 2024," tutur eks jurnalis tersebut.

Kemudian, ia bilang jika netizen yang memviralkan Giring merasa orang yang didukung bukan pembohong tak perlu tersinggung. 

"Dan tidak pernah menggunakan isu agama dalam politik, kan tidak perlu tersinggung. Wong bro Giring tidak menyebut nama dalam pidatonya," kata Sigit.

Sebelumnya, viral Giring DO dari kampus Universitas Paramadina sebanyak dua kali. Salah satu yang memviralkan adalah loyalis pendukung Anies Baswedan, Geisz Chalifah dengan akun Twitter @GeiszChalifah.

Baca Juga: Astaga! Terungkap Kalau Guru Cabul Herry Wirawan Juga Perkosa Sepupunya Sendiri

Dalam beberapa cuitannya, Geisz juga menyebut Giring sebagai pencundang. Ia kecewa dengan pidato Giring saat HUT PSI ke-7 yang menyinggung pembohong pecatan Jokowi. Pidato Giring itu dispekulasikan dengan Gubernur DKI Anies Baswedan.

"Popularitas  memang mahal harganya terkadang dengan cara menghinakan diri sendiri. 7 penghargaan dunia didapat Anies Baswedan sblm dia menjadi Menteri Atau Gubernur. Giring punya rekor MURI dgn dua kali DO di kampus yg sama. Pecundang selamanya pecundang," tulis Geisz.

Baca Juga: J Trust Bank Bidik Pembiayaan KPR Capai Rp 25 Miliar Per Bulan di 2023

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Editor: Adrial Akbar

Advertisement

Bagikan Artikel: