Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

PermataBank Divestasi Saham PT Sahabat Finansial Keluarga (SFK) kepada Honest

PermataBank Divestasi Saham PT Sahabat Finansial Keluarga (SFK) kepada Honest Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Bank Permata Tbk (PermataBank) menyelesaikan transaksi pengalihan sebagian saham (divestasi) di PT Sahabat Finansial Keluarga (SFK), perusahaan afiliasi PermataBank, kepada Honest Financial Technologies International Private Limited (Honest) sebagai pemegang saham pengendali baru.

SFK juga melakukan peningkatan modal yang diikuti dengan penerbitan saham-saham baru kepada Honest. Aksi korporasi ini dilakukan berdasarkan Perjanjian Jual Beli Saham Bersyarat antara PermataBank dan Honest (CSPA) tanggal 12 Agustus 2021 dan Perjanjian Pemesanan Saham Bersyarat antara Honest dan SFK (CSSA) tanggal 12 Agustus 2021.

Baca Juga: PTPP Lepas Kepemilikan Saham di PT Jasamarga Pandaan Malang Tol ke Astra Infra

Seluruh persyaratan pendahuluan berdasarkan CSPA dan CSSA untuk menyelesaikan transaksi ini telah terpenuhi, termasuk persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan dan Bank Indonesia. Dengan selesainya transaksi ini, Honest memiliki 71,21% saham dalam SFK dan PermataBank tetap berhak atas 28,79% saham dalam SFK.

Chalit Tayjasanant, Direktur Utama PermataBank, mengaku menyambut baik aksi korporasi yang dilakukan terhadap SFK sebagai afiliasi dari PermataBank oleh Honest. Selama pengembangan bisnis bersama pihaknya, lanjut Chalit, SFK telah menjadi salah satu motor penggerak perusahaan bagi segmen pasar khusus melalui produk-produk yang unik.

"Kami berharap Honest dapat menjadi mitra strategis yang membawa pengembangan bisnis SFK di berbagai lini pembiayaan konsumen serta produk keuangan dan jasa pembayaran yang inovatif. Bersama Honest, kami yakin SFK dapat memberikan layanan kepada seluruh lapisan masyarakat dan memperluas akses konsumen terhadap produk keuangan," kata Chalit dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis (30/12/2021).

SFK menjadi anak perusahaan PermataBank sejak 8 Desember 2010 melalui akuisisi dari pemegang saham pengendali terdahulu sebesar 99,998%. Perusahaan afiliasi PermataBank ini bergerak di bidang pembiayaan dengan memanfaatkan jaringan penjualan yang tersebar luas di 5 kota besar Indonesia, yaitu Jakarta, Surabaya, Bandung, Semarang, dan Makassar.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel:

Video Pilihan