Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Telkomsel dan InMobi Kerja Sama Dukung Brand Buktikan Masa Depan Mobile Marketing di Indonesia

Telkomsel dan InMobi Kerja Sama Dukung Brand Buktikan Masa Depan Mobile Marketing di Indonesia Kredit Foto: Telkomsel
Warta Ekonomi, Jakarta -

InMobi mengumumkan kerja sama dengan Telkomsel dalam membantu berbagai brand di Indonesia untuk membuktikan potensi pemasaran melalui mobile di masa depan dan memaksimalkan ROI (return of investment) dari aktivitas yang dilakukan melalui mobile marketing. Kolaborasi tersebut menyatukan kemampuan Big Data Telkomsel dan solusi pemasaran end-to-end marketing InMobi untuk membantu brand menghadirkan komunikasi terpersonalisasi dalam skala besar.

“Penghentian cookie pihak ketiga diharapkan akan memberikan perubahan besar dalam ekosistem pemasaran digital. Dan, di luar penundaan pemberlakuan di tahap akhir, kami melihat marketer mulai fokus untuk membangun strategi pemasaran konsumen yang berkelanjutan. Melalui kerja sama ini, brand dapat menargetkan audien asli Telkomsel yang selalu aktif dan terpogram di InMobi Exchange melalui platform DSP pilihan mereka,” ujar Rishi Bedi, VP dan GM InMobi untuk wilayah Asia Tenggara, Jepang dan Korea. Baca Juga: Telkom Perluas Transformasi Digital Logistik Pelabuhan Indonesia

“Brand dapat mengaktifkan kampanye branding dan performance, sambil memanfaatkan keahlian pemrograman iklan yang mendalam, dengan kemampuan kreatif dan teknologi transparan InMobi untuk mengakuisisi dan terlibat dengan konsumennya,” sambungnya.

Rangga Gandina selaku GM, Data Solutions Business dan Partnership Telkomsel menambahkan, “Mengingat bahwa saat ini konsumen tidak bisa lepas dari penggunaan perangkat mobile, brand cenderung masih memiliki tantangan besar dalam hal strategi menjangkau audiens yang tepat untuk medium ini. Bersama InMobi, kami berharap dapat membantu brand membuka potensi Telco Big Data dalam rangka memperoleh consumer’s insight yang lebih dalam, serta meningkatkan mobile audience strategy mereka.”

Ia melanjutkan, “Telco Big Data mengkombinasikan contextual consumer insights dari platform yang dimiliki dan dioperasikan oleh Telkomsel, serta layanan lainnya untuk memperkuat perilaku audiens deterministik dengan wawasan yang berpusat pada konsumen, dan tentunya sesuai dengan regulasi di Indonesia mengenai data privasi.” 

Dengan lebih dari 105 juta pelanggan seluler, di mana lebih dari 95% cakupan populasi 4G di Indonesia, Telkomsel memanfaatkan sekitar 100 sinyal unik untuk membangun audiens berkualitas tinggi dan selalu aktif. Melalui kerja sama ini, audiens tersebut akan tersedia untuk pemrograman media buying di InMobi Exchange. Kerja sama ini juga memberikan brand kemampuan untuk melakukan survei kepada audiens Telkomsel dan memperdalam pemahaman brand mengenai persepsi dan preferensi konsumen. Wawasan ini akan disediakan oleh InMobi, platform consumer intelligence pertama yang berbasis AI dari InMobi-Pulse. 

“Seiring semakin mendominasinya perangkat mobile dalam hal waktu konsumsi dan tumbuh secara eksponensial sebagai saluran untuk perdagangan, kami menggandakan fokus kami untuk membantu brand meningkatkan kematangan pemasaran mobile mereka. Kerja sama ini merupakan langkah lanjutan untuk memastikan brand menemukan solusi bagi dunia baru dan bertransisi dengan mulus ke era pemasaran yang mengutamakan privasi,” tambah Rishi. 

Pada bulan Maret 2021, InMobi juga mengumumkan kerja samanya dengan Gojek, platform layanan mobile on-demand dan pembayaran terkemuka di Asia Tenggara, untuk meningkatkan pengiklanan, consumer intelligence dan solusi identitas bagi brand di Asia Tenggara. Solusi InMobi-Gojek tersedia untuk brands di Indonesia, Singapura, Vietnam dan Thailand. 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Lestari Ningsih

Bagikan Artikel: