Duh, Saat Berdebat Habib Kribo Sebut Al-Qur.'an Orang Lain Salah

Duh, Saat Berdebat Habib Kribo Sebut Al-Qur.'an Orang Lain Salah Kredit Foto: Fajar

Debat panas kembali terjadi antara Eggi Sudjana dan Zein Assegaf atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Habib Kribo. Saking panasnya, Habib Kribo memutuskan walk out dalam acara debat yang disiarkan kanal youtube Kalam Kristus yang dipandu Pendeta Joshua tersebut. 

Seperti beberapa acara debat yang digelar sebelumnya termasuk saat di tvOne beberapa  hari lalu, topik debat yang yang mempertemukan Eggi Sudjana dan Habib Kribo ini masih mengulas terkait pro-kontra peristiwa yang menimpa Habib Rizieq Shihab dan Habib Bahar. 

Baca Juga: Tokoh NU Geram ke Zen Kribo, Dituduh Rasis ke Bangsa Arab

Awalnya acara debat ini berlangsung santai dan tampak saling menghargai. Terlebih Pendeta Joshua yang memang tak henti-hentinya mewanti-wanti kedua narsum untuk menjaga etika dalam berdebat dan selalu mencoba bersikap netral. 

Namun perdebatan semakin 'brutal' saat Habib Kribo menyamakan trinitas dalam keyakinan nasrani dengan 99 sifat Tuhan atau yang dikenal dengan Asmaul Husna dalam ajaran Islam.  

"Dalam nasrani yang dibilang trinitas itu bukan seperti genetik. Kalau di Islam 99 trinitas kok. Itu menunjukan sifat Tuhan," kata Habib Kribo.

 Pernyataan itu yang membuat Eggi Sudjana merespon keras. 

"Nah ini bodoh lagi. Asmaul Husna itu bukan identitas itu. Itu Asmaul Husna, kok disamain dengan trinitas," kata Eggi.

"Denger..dengar dulu, ane mau ajarin ente," balas Habib Kribo.  Eggi kembali membalas dengan emosional dan menganggap Habib Kribo tak punya pengetahuan untuk mengajari dirinya. 

"Ajarin apa, lu goblok mau ajarin saya. Gila kau. Lu kapasitasnya apa. Lu engga Profesor. Lu mau debat ilmiah apa. Pakai Alquran gue jabarin. Pakai logika gue jabarin," kata Egi.

Baca Juga: Diungkap! Setelah Menginap di Kantor Polisi, Begini Kondisi Ferdinand Hutahaean, Ternyata...

Entah panik atau karena  terpancing Habib Kribo kembali mengeluarkan pernyataan yang mengejutkan.

"Tunggu dulu Alquran ente salah" potong Zein Assegaf. Hal itu juga membuat Eggi Sudjana marah besar dengan menyebut Habib Kribo dengan binatang. Sedangkan Habib Kribo akhirnya meninggalkan acara tersebut. 

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini