Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dukung Program Pemerintah, Asian Agri Adakan Operasi Pasar Minyak Goreng

Dukung Program Pemerintah, Asian Agri Adakan Operasi Pasar Minyak Goreng Kredit Foto: Khairunnisak Lubis
Warta Ekonomi, Medan -

Asian Agri, perusahaan perkebunan kelapa sawit Group Royal Golden Eagle (RGE), tetap komitmen mendukung program pemerintah dalam menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok minyak goreng.

Direktur Sustainability dan Stakeholder Relations Asian Agri, Bernard A. Riedo, mengatakan, melalui  Operasi Pasar Minyak Goreng yang digelar sejak Desember 2021 oleh Asian Agri dan Grup Apical, telah didistribusikan 50.000 liter minyak goreng dan terus dilakukan secara berkelanjutan. Adapun minyak goreng yang dijual merupakan hasil produksi dari PT Asianagro Agung Jaya (PT AAJ).

Baca Juga: Mendag Pasok Minyak Goreng Subsidi Mulai Pekan Ini

"Agar operasi pasar minyak goreng tersebut tepat sasaran, program ini disikapi Asian Agri dengan mengoordinasikan seluruh unit bisnis group untuk melaksanakan operasi pasar minyak goreng di seputaran wilayah operasional Asian Agri, salah satunya di Riau," katanya, Jumat (14/1/2022).

Kali ini, Asian Agri bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu, Riau mengalokasikan sebanyak 3.000 liter minyak goreng, yang akan dijual dalam operasi pasar seharga Rp14 ribu di Kabupaten Indragiri Hulu, tepatnya Pasar Rengat Kecamatan Rengat dan Pasar Japura Kecamatan Lirik.

"Program ini merupakan komitmen Asian Agri dalam memberikan manfaat nyata bagi masyarakat, selaras dengan program 'Migor 14 Ribu' yang dicanangkan Kementerian Perdagangan RI. Asian Agri kembali menggelar operasi pasar," ujarnya.

Seperti diketahui, minyak goreng merupakan salah satu komponen dari sembilan bahan pokok yang sangat dibutuhkan masyarakat, di mana belakangan hari ini harganya di pasaran melambung tinggi.

"Minyak goreng bagi warga pedesaan dengan tingkat perekonomian menengah ke bawah. Harapannya, operasi pasar yang kami selenggarakan di desa-desa ini dapat membantu meringankan pengeluaran belanja ibu rumah tangga," katanya.

Bernard menambahkan, dengan adanya operasi pasar minyak goreng ini, masyarakat desa bisa mendapatkan minyak goreng berkualitas dengan harga terjangkau.

Manajer SSL Asian Agri Wilayah Riau, Ahmad Taufik, berterima kasih atas dukungan pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu yang turut menyukseskan operasi pasar minyak goreng. Berharap, kegiatan ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Operasi Pasar Minyak Goreng hari ini dilakukan di dua kecamatan, masing-masing disalurkan 1.500 liter minyak goreng. Karena antusias warga cukup tinggi, kami tetap ingatkan untuk tetap menjaga prokes. Kami berharap apa yang dilakukan bersama hari ini bisa bermanfaat bagi warga," ujarnya.

Bupati Indragiri Hulu, Rezita Meylani Yopi SE, yang turun langsung menyaksikan operasi minyak goreng (migor) murah di Pasar Rengat Kecamatan Rengat mengaku, beberapa waktu lalu hingga hari ini, kebutuhan sembako seperti minyak goreng mengalami kenaikan harga.

"Syukur alhamdulillah, Asian Agri hadir menawarkan kegiatan operasi pasar migor ini yang diharapkan akan membantu meringankan beban masyarakat. Selain itu, untuk meningkatkan persentase vaksin warga, kami juga telah menyiapkan vaksinisasi bagi warga," katanya.

Pemerintah mengucapkan terima kasih atas peran aktif Asian Agri yang berkolaborasi dengan Dinas Perindag serta pihak kecamatan dalam pelaksanaan operasi pasar minyak goreng ini.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Khairunnisak Lubis
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: