FWD Insurance Bantu Masyarakat Capai Hidup yang Maksimal

FWD Insurance Bantu Masyarakat Capai Hidup yang Maksimal Kredit Foto: FWD Insurance

PT FWD Insurance Indonesia (FWD Insurance) gencar melakukan beragam inovasi dan inisiatif guna membantu masyarakat untuk dapat mencapai hidup yang maksimal. Inovasi dan inisiatif tersebut diwujudkan oleh FWD Insurance melalui produk-produk yang ditawarkan hingga upaya meningkatkan literasi asuransi kepada masyarakat Indonesia.

"Hal ini tentunya merupakan bagian dari upaya kami dalam mewujudkan visi perusahaan untuk mengubah cara pandang masyarakat tentang asuransi bahwa asuransi adalah sebuah kebutuhan untuk mencapai hidup yang maksimal," kata Direktur Utama FWD Insurance, Anantharaman Sridharan.

Baca Juga: FWD Insurance Perkenalkan “Fi”, Chatbot Baru Untuk Proses Asuransi yang Cepat dan Simpel

FWD Insurance menghadirkan sejumlah produk asuransi kesehatan inovatif yang memiliki premi terjangkau yang dapat mendorong inklusi asuransi bagi masyarakat yang baru belajar atau pertama kali memiliki asuransi. Misalnya, produk Asuransi Bebas Handal yang merupakan asuransi kesehatan rawat inap berbasis syariah. Produk ini menawarkan manfaat rawat inap dengan pilihan premi hanya mulai dari Rp75 ribu dan manfaat tahunan maksimal Rp100 juta.

Kemudian, ada juga FWD Cancer Protection yang menawarkan premi mulai dari Rp10 ribu per bulan serta FWD Hospital Care Protection yang dilengkapi keunggulan limit booster dengan total manfaat mencapai Rp75 miliar, memiliki manfaat no claim bonus dan santunan pemakaman.

Akan tetapi, FWD Insurance meyakini produk-produk inovatif itu juga perlu diiringi dengan upaya peningkatan literasi masyarakat mengenai pentingnya berasuransi guna mengoptimalkan langkah menuju hidup yang maksimal.

"Tingkat literasi keuangan di Indonesia yang cukup rendah menjadi tantangan sekaligus peluang bagi kami untuk terus meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pentingnya memiliki pengelolaan keuangan yang baik dan pentingnya asuransi. Masyarakat Indonesia masih memerlukan literasi keuangan untuk memahami pentingnya perencanaan keuangan, khususnya perlindungan diri dan keluarga. Dengan meningkatkan literasi asuransi, inklusi atau kepesertaan nasabah pun akan ikut bertambah," ungkap Anantharaman.

Untuk itu, FWD Insurance menggelar berbagai kegiatan literasi keuangan, di antaranya menyasar kaum perempuan, penyandang disabilitas, UMKM, dan mahasiswa. Khususnya bagi kaum perempuan, FWD Insurance menggandeng komunitas perempuan untuk menggelar webinar hingga workshop dengan topik mulai dari literasi keuangan, pentingnya menjaga kesehatan mental di tengah pandemi, hingga tips personal branding. Pemberdayaan terhadap perempuan ini juga dilakukan pada karyawan bukan cuma karyawan perempuan FWD Insurance melalui program HERoic yang terdiri dari assessment, in-class workshop, mentoring, dan e-learning melalui platform FWD Kampus.

"Melalui berbagai inisiatif pemberdayaan ini, kami berharap perempuan Indonesia bisa makin berani dan percaya diri dalam mengambil keputusan sehari-hari, baik dalam lingkup personal maupun profesional, sehingga bisa merayakan hidup dengan maksimal," ujar Anantharaman.

Selain itu, FWD Insurance juga menghadirkan ulasan artikel edukatif yang mengangkat tentang pentingnya memiliki asuransi sebagai bagian dari gaya hidup melalui aplikasi FWD MAX. Perusahaan juga menggelar berbagai kampanye, seperti #ProteksiOn Lucky Draw, yang menyampaikan pesan pentingnya memiliki perlindungan asuransi agar masyarakat bisa bebas melangkah dengan berani menjalani passion tanpa rasa khawatir karena memahami bahwa FWD Insurance selalu hadir mendukung mereka.

Ada pula kampanye Everyday Heroes pada awal 2021 yang mendorong setiap orang untuk menjadi pahlawan dalam hidup mereka dengan berani membuat keputusan, serta ada juga video literasi keuangan berjudul "Malin Kondang" yang menyuarakan pesan mengenai manfaat memiliki asuransi.

Di sisi lain, guna mengimbangi upaya-upaya literasi yang telah dilakukan, FWD Insurance melakukan rangkaian inovasi yang disesuaikan dengan perkembangan zaman, misalnya melalui fitur Less Exclusion yang dirilis pada 2017 serta Clarity yang dirilis pada 2020. Kedua fitur ini didukung oleh implementasi teknologi digital yang membuat produk asuransi menjadi lebih sederhana, mudah dipahami, dan relevan bagi nasabah, khususnya kelompok usia muda atau milenial.

FWD Insurance juga memanfaatkan teknologi digital untuk menghadirkan layanan chatbot bernama "Fi" guna membantu merespons nasabah selama 24 jam/7 hari secara real-time. Kemudian, tak hanya dari sisi internal, FWD Insurance juga berkolaborasi dengan aggregator/insuretech untuk memperluas akses pembelian. Dengan demikian, selain melalui laman fwd.co.id, calon nasabah juga dapat membeli produk perlindungan FWD Insurance melalui Traveloka, PasarPolis, dan LifePal. Nasabah juga bisa mendapatkan produk FWD Insurance melalui jalur distribusi keagenan, bancassurance, dan corporate care.

"Kami optimis bahwa dengan terus menerapkan teknologi digital yang berkualitas, akan membuat kami menjadi perusahaan asuransi yang berbeda, karena kami membawa pendekatan baru ke industri asuransi yang identik dengan pendekatan tradisional," tutur Anantharaman.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini