Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

No 1 Dua Tahun Berturut-turut, Kaspersky Jadi Juara Canalys APAC Channel Leadership Matrix

No 1 Dua Tahun Berturut-turut, Kaspersky Jadi Juara Canalys APAC Channel Leadership Matrix Kredit Foto: Kaspersky
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kaspersky kembali diakui sebagai Juara di Canalys APAC Channel Leadership Matrix dengan peringkat kepuasan mencapai 96,1%. Melansir dari siaran resminya, Senin (17/01), hal ini sekaligus menjadikan perusahaan keamanan siber di peringkat tertinggi di antara semua vendor keamanan siber yang termasuk dalam matriks dan kembali mengamankan posisi pertama untuk tahun kedua berturut-turut.

Canalys adalah firma analis global dengan laporan benchmark yang memberikan wawasan pihak ketiga yang independen untuk saluran tersebut; memberi mereka kepercayaan diri untuk membuat keputusan yang tepat saat memilih vendor untuk diajak bekerja sama.

Baca Juga: Studi Kaspersky Menunjukan 61% Karyawan Tidak Merasa Terisolasi Kerja Jarak Jauh

Disebutkan, peringkat pertama dalam Canalys Channel Leadership Matrix diakui karena menunjukkan tingkat keunggulan tertinggi dalam manajemen saluran sekaligus juga mencapai peningkatan dalam kepuasan mitra dari tahun ke tahun. Perusahaan lain diklasifikasikan sebagai Contenders, Scalers, atau Stragglers.

Dalam benchmark vendor tahun 2021, Kaspersky mengumpulkan peringkat kepuasan tertinggi dari para mitranya di kawasan Asia Pasifik dalam hal komitmen (97,8%), kemudahan berbisnis secara keseluruhan (97,8%), dan penyediaan pelatihan (97,7%). Canalys mencatat, "Kaspersky telah memupuk basis mitra yang sangat baik di Asia Pasifik, menjadi vendor berperingkat tertinggi di kawasan ini."

Perusahaan analis tersebut juga menambahkan bahwa mempertahankan status juara selama dua tahun berturut-turut adalah "pencapaian luar biasa bagi Kaspersky". VP Global Network dan Managing Director untuk Asia Pasifik di Kaspersky, Chris Connell, mengatakan bahwa pengakuan ini merupakan bukti komitmen terhadap saluran ini dan untuk membangun program yang kuat di seputar pilar utama profitabilitas, kemudahan berbisnis, dan dukungan terbaik di kelasnya.

"Ini memperkuat keyakinan kami bahwa pelanggan selalu dapat mengandalkan jaringan mitra saluran Kaspersky yang kuat untuk kebutuhan mereka yang terus berkembang. Kami akan terus berinovasi dalam layanan dan dukungan untuk saluran ini guna membantu memberikan teknologi dan layanan keamanan siber terdepan di industri secara efektif kepada pelanggan di seluruh dunia," kata Chris Connell.

Canalys mencatat upaya Kaspersky pada tahun 2021 seperti memperkuat kegiatan pemasaran bersama dengan mitra, meningkatkan dukungan ke ekosistem saluran di Asia Pasifik melalui Program Mitra Kaspersky United, dan meningkatkan proses orientasi mitra Asia Pasifik.

Perusahaan analis tersebut mengakui fokus Kaspersky pada Managed Services Partners (MSPs) yang memperkenalkan satu akun Kaspersky untuk mengakses semua layanan untuk MSP dan sistem penetapan harga berbasis tier agregat yang ditingkatkan untuk MSP, memberikan keuntungan eksklusif untuk menambahkan fitur, teknologi, dan produk baru dengan harga yang lebih terjangkau.

Selain pengakuan di Asia Pasifik, Kaspersky juga mempertahankan posisi teratas untuk kepuasan pelanggan di wilayah EMEA (Eropa, Timur Tengah, dan Afrika) selama tiga tahun berturut-turut. Posisi perusahaan teknologi di Canalys Leadership Matrix didasarkan pada umpan balik mitra kepada Canalys Vendor Benchmark yang dikombinasikan dengan penilaian mendetail tentang aktivitas saluran terbaru mereka dan prospek masa depan oleh analis Canalys.

Penulis: Nuzulia Nur Rahma
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel:

Video Pilihan