Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Nidji Tampil di JIS, Pengamat Sebut Itu Sindiran Anies Baswedan ke Giring PSI

Nidji Tampil di JIS, Pengamat Sebut Itu Sindiran Anies Baswedan ke Giring PSI Kredit Foto: Instagram/Anies Baswedan
Warta Ekonomi, Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengundang grup band Nidji untuk uji coba sound system Jakarta Internasional Stadium (JIS). Cara Anies mengundang Nidji ditangkap sebagai sindiran politik untuk Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha.

Pengamat politik dari Universitas Al Azhar Indonesia Ujang Komarudin menganalisa langkah Anies untuk menyindir balik Giring. Dia menyebut demikian karena Nidji tanpa vokalis lamanya, Giring bisa bersahabat dengan Anies. Apalagi, kata dia, Anies sampai memuji penampilan Nidji dan diunggah di media sosialnya. 

Baca Juga: Mantan Grup Band Giring Cek Sound di JIS, Siapa Sangka Ini yang Dilakukan Anies Baswedan

"Kelihatanya Anies balik menyindir Giring dengan lugas. Bahwa band Nidji tanpa Giring bisa bersahabat, bisa bersama-sama, dan bisa menjalin kolaborasi," kata Ujang kepada VIVA, Senin, 17 Januari 2022.

Menurutnya, unggahan Anies itu mau memperlihatkan dirinya bisa bekerja sama dengan band Nidji. Berbeda dengan Giring yang kerap menyerang Anies. Pun, ia menyebut Giring sebagai politikus baru yang frontal menyerang Anies. Tapi, Giring tak pernah mengkritik pemerintahan Jokowi. 

"Saat ini Giring bisa dianggap sebagai politisi baru yang ugal-ugalan. Hajar Anies, tapi tak berani sikat Jokowi. Band saja bisa berkolaborasi dan menghibur. Kenapa politisi tidak?" tutur Ujang.

Sebelumnya, Anies Baswedan mengunggah beberapa foto terkait uji coba sound system JIS. Momen uji coba itu ternyata menghadirkan grup musik band Nidji dengan vokalis anyarnya, Muhammad Yusuf Nur Ubay. Dalam unggahan di media sosialnya, Anies memuji penampilan Nidji yang disebutnya spektakuler. Anies mengundang Nidji karena ia ingin sekalian mengecek proyek pembangunan JIS yang sudah rampung 93 persen. 

Baca Juga: Bantuannya Dikembalikan Kader PDIP, Ganjar Pranowo Langsung Lakukan...

"Spektakuler! Melihat penampilan band Nidji saat uji coba sound syatem JIS semalam, sambil inspeksi 93% ketuntasan pembangunan stadion. Musiknya menggelegar, suaranya merdu, tidak ada sumbang-sumbangnya," tulis Anies di akun Instagramnya, @aniesbaswedan yang dikutip VIVA, Senin, 17 Januari 2022.

Unggahan Anies di Instagram itu ditanggapi netizen. Sebagian besar komentar netizen mengaitkan dengan Giring yang merupakan eks vokalis Nidji. Giring sebelumnya juga sempat jadi perhatian netizen karena beberapa kali mengkritik Anies seperti perhelatan Formula E. Hingga Senin siang pukul 11.26 WIB, unggahan Anies di Instagram sudah dibanjiri lebih dari 2 ribu. Pun, 14.951 like dari netizen.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Editor: Adrial Akbar

Bagikan Artikel:

Video Pilihan