Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Resolusi 2022 Mau Punya Rumah? Berikut Tips dari Cekpremi.com

Resolusi 2022 Mau Punya Rumah? Berikut Tips dari Cekpremi.com Kredit Foto: Cekpremi.com
Warta Ekonomi, Jakarta -

Memiliki rumah pribadi adalah dambaan semua orang. Memasuki tahun 2022, tak ada salahnya mewujudkan resolusi untuk punya rumah sendiri pada tahun ini, terutama bagi masyarakat Indonesia yang sudah memiliki pekerjaan tetap atau wiraswasta dengan pemasukan stabil.

Portal pembanding asuransi Cekpremi.com punya sejumlah tips yang perlu diperhatikan sebelum membeli rumah baru. Melansir dari siaran resminya, Senin (17/01), Pertama, kalkulasikan budget sesuai dengan pendapatan setiap bulan, mempersiapkan uang muka atau down payment, serta memahami ketentuan dan regulasi KPR yang diterapkan perbankan apabila ingin membeli rumah secara kredit.

Baca Juga: Dukung Pertumbuhan Sektor Properti Nasional, Lamudi.co.id Akuisisi Bisnis Properti OLX

Kedua, mencari rumah yang sesuai dengan budget dan memilih pengembang perumahan yang memiliki rekam jejak baik. Ketiga, mengetahui ada biaya lain yang harus dibayarkan, seperti Akta Jual Beli (AJB), Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB), dan PNBP (Penerimaan Negara Bukan Pajak).

"Yang paling penting, mempersiapkan asuransi properti untuk melindungi aset yang kita miliki agar hidup jauh lebih nyaman dan tenang. Jika terjadi sesuatu yang tidak terduga terhadap rumah seperti kebakaran, ledakan, petir, banjir, pencurian, dan lainnya, asuransi yang akan menanggung penggantian atau perbaikan atas kerusakan yang terjadi," ungkap Direktur Cekpremi.com, Ziko Goi.

Masih dalam suasana tahun baru 2022 sekaligus untuk membuat asuransi lebih terjangkau, sambung Ziko, Cekpremi.com memberikan program khusus promo hemat diskon sebesar 15 persen dan cashback 7 persen.

Adapun promo ini berlaku untuk pembelian asuransi properti dari perusahaan asuransi Mega Insurance, Simas Insurtech, Etiqa, Artarindo, Tugu Insurance, dan Staco Mandiri. Ada empat jenis perlindungan yang ditawarkan, antara lain PAR (Property All Risk) dan FLEXAS (perlindungan dari kebakaran yang disebabkan oleh api, sambaran petir, ledakan, kejatuhan pesawat terbang, dan asap).

"Aset properti seperti rumah tinggal, ruko, kantor, dan bangunan lainya memiliki nilai yang sangat tinggi sehingga setiap pemilik wajib membeli asuransi untuk melindungi aset-aset yang ada. Dengan memiliki kesadaran yang tinggi tentang pentingnya asuransi properti, kita bisa memiliki kesiapan untuk meminimalisasi risiko atau kerugian yang mungkin terjadi di masa depan," jelas Ziko.

Ziko menambahkan, seluruh detail mengenai produk asuransi properti dapat dilihat di portal Cekpremi.com. Selain asuransi properti, ada juga promo untuk asuransi kendaraan bermotor dan asuransi perjalanan. Semua promo ini berlaku hingga tanggal 22 Januari mendatang.

"Ada diskon sebesar 22 persen untuk asuransi perjalanan dari Tokio Marine dan Zurich. Sementara, promo untuk asuransi kendaraan bermotor ialah diskon sebesar 20 persen dan cashback 22 persen ditambah 5 persen dari Mega Insurance, Simas Insurtech, Etiqa, Artarindo, Tugu Insurance, dan Staco Mandiri," tutup Ziko.

Penulis: Nuzulia Nur Rahma
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel:

Video Pilihan