Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tumbuh 5 Kali Lipat, Qoala Sebut Indonesia Jadi Market Terbesar

Tumbuh 5 Kali Lipat, Qoala Sebut Indonesia Jadi Market Terbesar Kredit Foto: Imamatul Silfia
Warta Ekonomi, Jakarta -

Perusahaan insurance technology (insurtech) Qoala mencatat peningkatan sekitar lima kali lipat pada 2021 bila dibandingkan capaian pada 2020. Perolehan ini merupakan nilai akumulasi dari seluruh pasar Qoala di empat negara, yaitu Indonesia, Thailand, Malaysia, dan Vietnam.

Meski demikian, Co-Founder dan COO Qoala Tommy Martin mengungkapkan, pencapaian tertinggi didominasi oleh Indonesia.

Baca Juga: Insurtech Qoala Catat Pertumbuhan 5x Lipat di 2021

"Market yang paling besar itu di Indonesia," kata Co-founder sekaligus COO Qoala Tommy Martin dalam konferensi pers di Kuningan, Jakarta, Selasa (18/1/2022).

Menimbang hal tersebut, Tommy menyatakan bahwa pertumbuhan lima kali lipat itu juga terjadi di Indonesia. "Jadi, pertumbuhan di Indonesia juga sekitar 5 kali lipat, sejalan," tuturnya.

Sementara itu, di Indonesia, pencapaian terbesar diperoleh dari Jakarta sebagai kota metropolitan. Selain Jakarta, perkembangan tertinggi berikutnya terjadi di Surabaya dan Semarang.

"Kami juga ada di Medan dan Makassar. Masih akan dikembangkan lagi ke depannya," ungkap Tommy.

Qoala menargetkan akan mencapai pertumbuhan lebih dari lima kali lipat pada 2022. Hal ini juga didukung oleh peningkatan tenaga pemasar Qoala Plus yang sudah mencapai lebih dari 50 ribu orang saat ini dan masih akan terus dikembangkan oleh Qoala ke depannya.

Penulis: Imamatul Silfia
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel:

Video Pilihan