Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kencang Dikabarkan Maju di Pilgub DKI Jakarta, Jawaban Risma Bikin Kaget: Demi Allah, Saya...

Kencang Dikabarkan Maju di Pilgub DKI Jakarta, Jawaban Risma Bikin Kaget: Demi Allah, Saya... Kredit Foto: Instagram/Tri Rismaharini
Warta Ekonomi, Jakarta -

Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini buka suara perihal namanya yang masuk dalam bursa calon gubernur DKI Jakarta yang akan diusung oleh PDI Perjuangan.

Bu Risma, panggilan akrab Mensos Tri Rismaharini, mengaku tidak mengetahui terkait pengusungan namanya menjadi salah satu bakal calon gubernur DKI Jakarta menggantikan Anies Baswedan. Bu Risma bahkan menegaskan dirinya tidak pernah meminta jabatan tersebut.

"Yang nyebut itu sopo? Ndak, saya ndak punya (keinginan, red). Demi Allah, saya tidak pernah meminta jabatan karena pertanggungjawabannya berat," kata Bu Risma ditemui di Kemensos, Selasa (18/1). Meskipun demikian, ketua DPP PDI Perjuangan itu menyatakan akan tetap menjalani setiap amanat yang diberikan kepadanya dengan sebaik mungkin.

Baca Juga: Anies Pilih Nidji untuk Coba Perangkat Suara di JIS, PSI: Nanti Kami Kirimkan Tanda Tangan Giring!

“Saya jalani apa yang ditunjukkan Tuhan kepada saya dengan sekuat saya. Kalau memang kuatnya seperti ini, ya, itulah memang kemampuan saya,” ujar mantan wali kota Surabaya yang menjabat dua periode itu.

Seperti diketahui, nama Bu Risma sebelumnya disebut-sebut menjadi salah satu calon potensial dari PDIP untuk menjadi gubernur DKI Jakarta pada Pilkada 2024 nanti. Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto sebelumnya membeberkan tokoh yang pernah menjadi pejabat daerah selama dua periode, antara lain, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, dan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi.

"Banyak yang potensial yang sudah dua periode, misalnya ada Ibu Risma, ada Pak Hendi Semarang," kata Hasto, Minggu (9/1). (mcr8/jpnn)

Baca Juga: Pasang Kuping Baik-baik, Giring "Nyanyi" Lagi Nih: Oktober Bakal Ada yang Tumbang! Sindir Anies?

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan JPNN.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab JPNN.com.

Editor: Bayu Muhardianto

Bagikan Artikel:

Video Pilihan