Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tokoh Kuat Dunia Surati Jokowi, Alamak! Ternyata Isinya Dahsyat

Tokoh Kuat Dunia Surati Jokowi, Alamak! Ternyata Isinya Dahsyat Kredit Foto: Antara/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden
Warta Ekonomi, Jakarta -

Nama Presiden Jokowi ternyata sangat diperhitungkan dunia. Ada tokoh kuat dunia yang surati Presiden. Isinya ternyata sangat dahsyat.

Kabar tersebut disampaikan langsung Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. Dia membukanya setelah bertemu Presiden Jokowi pada Selasa (18/1/2022) malam.

Baca Juga: Ya Ampun... Ulah Loyalis Jokowi ke Ubed Dinilai Cederai Nilai Demokrasi

Puluhan yayasan sosial milik taipan global disebut kompak menyurati Presiden Joko Widodo (Jokowi). Di antaranya Rockefeller Foundation dan Bill Gates Foundation.

"Ada sekian puluh foundation dunia yang besar-besar. Sebut saja Rockefeller, Bill Gates. Semua mereka nulis surat ke Presiden, saya dikasih copy-ny tadi malam," kata Luhut, Rabu (19/1/2022).

Isi suratnya pun dahsyat. Para foundation besar dunia itu berkirim surat ke Jokowi untuk mengajukan izin berkumpul di Bali pada April 2022.

Mereka disebut berniat mengadakan acara membantu Indonesia dalam menangani perubahan iklim, sampah plastik di laut hingga membantu UMKM.

"Presiden tanya saya tadi malam. Pak Luhut kenapa mereka datang? Saya juga enggak tahu, pak'. Tapi mereka minta izin apakah bapak Presiden bersedia nanti bertemu dengan mereka," kata Luhut menirukan perbincangannya dengan Jokowi.

Jokowi, kata Luhut, pun menyatakan kesediaannya untuk hadir. Apalagi, acara tersebut tak hanya membahas masalah perubahan iklim melainkan juga terkait sampah plastik, dan upaya membantu UMKM nasional.

"Kalau ada UMKM-nya saya bersedia Pak Luhut. Satu, dua hari pun oke," tambah Luhut.

Luhut menegaskan, itu merupakan bukti bahwa Jokowi memiliki perhatian besar terhadap UMKM. Selain itu UMKM RI juga mendapatkan perhatian besar dari dunia.

"Itu menarik, mereka tanda tangan semua., Ada Rockefeller Foundation, Bill Gates. Ada hampir 30-40 fondation dunia, yang itu kalau dikumpul-kumpul nggak tahu bisa lebih besar dari GDP negri kita ini," tutupnya. 

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel:

Video Pilihan