Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Misi Berat Sudirman: Bawa Persija ke Papan Atas, Mungkinkah?

Misi Berat Sudirman: Bawa Persija ke Papan Atas, Mungkinkah? Kredit Foto: Liga1 BRI
Warta Ekonomi, Jakarta -

Klub Persija Jakarta menunjuk Sudirman sebagai pelatih baru pengganti Angelo Alessio yang dipecat. Sudirman akan mendampingi Persija sampai akhir musim.

Sudirman mengatakan dirinya siap menerima tanggung jawab yang diberikan. Ia pun bertekad membawa Persija ke trek yang seharusnya. Hingga pekan ke-20, Macan Kemayoran ,julukan Persija berada di peringkat ke-8 dengan 29 poin.

“Pekerjaan kami memang tidak mudah. Kami sadar bahwa performa kami masih jauh dari kata maksimal. Jadi tugas saya adalah memimpin tim agar kembali bisa bersaing ke papan atas,” ucapnya.

Menurut pelatih berkepala plontos itu, fokus utama saat ini adalah berupaya sekeras mungkin memaksimalkan kekuatan yang ada di tubuh Persija.

“Momen ini bukan lah yang pertama bagi saya. Sebelumnya saya sudah pernah melanjutkan tanggung jawab seperti ini. Yang jelas, sekarang semua elemen tim harus saling menopang agar tim tetap kuat,” tuturnya.

Baca Juga: Dinilai Tak Memuaskan, Persija Pecat Pelatih Angelo Alessio

Sebelumnya Presiden Klub Persija, Mohamad Prapanca menjelaskan pemilihan Sudirman telah melalui pertimbangan matang setelah melepas Allesio. Di antaranya karena Sudirman telah mengenal Persija sehingga bisa langsung menukangi Riko Simanjuntak dan kawan-kawan

“Setelah melewati berbagai diskusi dan mempertimbangkan segala hal, kami memutuskan untuk kembali mempercayakan kendali tim utama kepada Coach Sudirman dalam mengarungi lanjutan Liga 1 musim ini. Coach Jend tentu sudah sangat memahami karakter seluruh pemain, sehingga tidak memerlukan waktu lagi untuk beradaptasi. Kami berharap ia dapat mengangkat performa Persija menjadi lebih baik,” kata Prapanca.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Tag Terkait:

Bagikan Artikel:

Video Pilihan