Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Suara Lantang Orang PKS Bisa Buat Heboh!: Ada KPK Koruptor Makin Banyak, Ada BNN Narkoba...

Suara Lantang Orang PKS Bisa Buat Heboh!: Ada KPK Koruptor Makin Banyak, Ada BNN Narkoba... Kredit Foto: Antara/Sigid Kurniawan
Warta Ekonomi, Jakarta -

Anggota Komisi III DPR dari Fraksi PKS Aboe Bakar Al Habsyi heran akan kenyataan peredaran narkoba makin besar. Padahal negara sudah menghadirkan Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk perang melawan narkoba.

Keheranan yang serupa juga dilayangkan Aboe kepada maraknya kasus korupsi.

"Hari ini kita bicara BNN ini menyangkut nasib anak bangsa, bicara narkoba, saya enggak mengerti pak, ada bahasa yang enggak enak didengar, adanya KPK justru koruptor itu makin banyak, adanya BNN, peredaran narkoba makin besar," kata Aboe dalam rapat kerja dengan Kepala BNN Petrus Reinhard Golose, Kamis (20/1/2022).

Sekjen PKS ktu mempertanyakan kepada Reinhard apakah anggapan itu memang benar adanya atau tidak.

Baca Juga: PKS Tak Minat Bentuk Poros Partai Islam, Tapi Lebih Memilih...

"Tolong coba dibantu, saya juga kayanya jadi perhatian," kata Aboe.

Aboe sendiri mengaku senang dengan kehadiran Reinhard sebagai Kepala BNN. Paling tidak, menurut Aboe, dengan kehadiran Reinhard diharapkan BNN bisa lebih tegas, lugas dan jelas dalam menyikapi narkoba.

"Terkhusus mengenai pengedar, jangan basa-basi lah pak ya," ujar Aboe.

Ia juga berharap agar BNN di bawah Reinhard dapat merealisasikan revisi Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

"Makanya kalau tadi di ujung ada revisi UU 35 segera lah pak, kita lelah juga kalau semua penjara penjara terus," kata Aboe.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Editor: Bayu Muhardianto

Bagikan Artikel:

Video Pilihan