Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kaya Beli Kacang, Boy Thohir dan Jerry Ng Guyur Perusahaan Pembiayaan Ini dengan Dana Rp10,95 T

Kaya Beli Kacang, Boy Thohir dan Jerry Ng Guyur Perusahaan Pembiayaan Ini dengan Dana Rp10,95 T Kredit Foto: Antara/Sigid Kurniawan
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Trinugraha Capital & Co SCA yang didalamnya ada dua konglomerat Indonesia yakni Garibaldi Thohir dan Jerry Ng bakal mencaplok PT BFI Finance Tbk (BFIN).

Hal tersebut terungkap dalam prospektus yang diterbitkan BFIN terkait dengan proses tender offer (penawaran tender) sukarela.

Di mana, Trinugraha Capital akan melaksanakan tender offer dari sebesar 57,19% atau 9,13 miliar saham vdari jumlah seluruh saham yang telah ditempatkan dan disetor penuh dalam BFIN.

Baca Juga: Pengumuman! Boy Thohir Umumkan Mundur dari Jabatan....

Harga penawaran dari tender offer tersebut mencapai Rp 1.200 per saham. Alhasil, nilai tender offer pun mencapai Rp10,95 triliun.

Perusahaan Pris yang akrab disapa Boy Thohir dan Jarry Ng tersebut telah menunjuk PT Trimegah Sekuritas Indonesia Tbk sebagai perusahaan efek guna melancarkan proses tender offer tersebut.

Trinugraha Capital menargetkan pernyataan efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) akan dikantongi pada 18 Februari 2022.

Kemudian, tanggal pernyataan penawaran tender sukarela pada 21 Februari 2022. Setelah itu, periode penawaran tender sukarela akan dilaksanakan 22 Februari - 23 Maret 2022. Sehingga pembayaran akan dieksekusi pada 4 April 2022.

Adapun jumlah maksimum saham BFIN yang bisa dimiliki oleh Trinugraha Capital mencapai 15,96 miliar saham atau 100% saham BFIN.

Penulis: Annisa Nurfitriyani
Editor: Annisa Nurfitriyani

Bagikan Artikel:

Video Pilihan