Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Koleksi Mobilnya Mejeng di Parkiran DPR, Jawaban Arteria Dahlan Tak Terduga: Rumah Saya Lagi....

Koleksi Mobilnya Mejeng di Parkiran DPR, Jawaban Arteria Dahlan Tak Terduga: Rumah Saya Lagi.... Kredit Foto: Instagram/Arteria Dahlan
Warta Ekonomi, Jakarta -

Sejumlah mobil pribadi politikus PDI Perjuangan Arteria Dahlan menjadi sorotan. Bukan hanya karena penggunaan pelat nomor polisi yang sama, melainkan juga karena tempat parkirnya yang berada di basement gedung Nusantara II DPR RI.

Menjadi pertanyaan mengapa Arteria memarkirkan sejumlah mobilnya di parkiran kompleks DPR Senayan, Jakarta?

Menanggapi hal itu, Arteria mengatakan alasan ia memarkirkan mobil-mobil miliknya di DPR ialah karena rumahnya sedang direnovasi.

"Rumah saya lagi direnov," kata Arteria di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (20/1/2022).

Ia bahkan meminta rekan media menanyakannya langsung kepada Ketua Fraksi PDIP DPR Utut Adianto. "Nanti tanya Mas Utut," ujarnya.

Dalih Pelat Polisi Cuma Tatakan

Baca Juga: Arteria Dahlan Harus Siap dengan Kemarahan Lord Rangga karena Senggol Sunda Empire: Kurang Ajar!

Arteria Dahlan menjelaskan mengapa sejumlah mobil pribadinya yang terparkir di basement Gedung Nusantara II menggunakan pelat nomor polisi yang sama. Ia berdalih, pelat tersebut hanya sebagai tatakan.

Ia berujar nantinya mobil-mobil tersebut akan dipasangkan pelat yang sesuai apabila digunakan untuk berkendara.

"Kan sudah saya katakan, kalau pelat nomor itu tatakan. Tatakan itu nanti kami slot bisa pakai nomor aslinya, nomor mobil yang biasa itu, bisa pakai nomor DPR. Itu tatakan," kata Arteria di Kompleks Parlemen Senayan.

Arteria menegaskan ia tidak pernah menggunakan mobil-mobil pribadinya dengan nopol sama seperti yang beredar, yakni 4196-07. "Nggak kan coba bisa dilihat nanti," kata Arteria.

"Kan teman-teman bisa melihat bagaimana saya kerja di DPR. Mudah-mudahan saya tertib, mudah-mudahan saya bisa disiplin," sambungnya.

Sebelumnya, Mahkamah Kehormatan Dewan atau MKD DPR RI merespons ihwal lima mobil milik Arteria Dahlan yang terpasang pelat nomor polisi yang sama, yakni 4196-07.

Diketahui kelima mobil milik Arteria yang berpelat sama itu terparkir berjejer di parkiran basement Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen Senayan.

Menanggpi itu, Wakil Ketua MKD DPR Habiburokhman hanya merujuk pernyataan Polri bahwa pelat tersebut memang atas nama Arteria.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Editor: Bayu Muhardianto

Bagikan Artikel:

Video Pilihan