Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Angelo Dipecat, Sudirman Buka-Bukaan Kondisi Persija

Angelo Dipecat, Sudirman Buka-Bukaan Kondisi Persija Kredit Foto: Persija Official
Warta Ekonomi, Jakarta -

Persija Jakarta menunjuk Sudirman sebagai pelatih pengganti Angelo Alessio yang dipecat. Pemecatan dilakukan setelah klub menilai Angelo tak bisa membawa Persija ke performa yang lebih baik meskipun telah mendatangkan beberapa pemain berkualitas.

Sudirman mengatakan, taktikal yang diberikan Angelo tak berjalan dengan baik. Sehingga sebagai penerus, ia akan menjadikan perjalanan bersama Angelo sebagai evaluasi dengan harapan pemain bisa memberikan lebih baik lagi kepada tim. Sudirman ingin memberikan hal baru kepada tim.

"Karena saya melihat filosofi sepak bola Angelo mungkin terlalu tinggi bagi pemain sehingga ada banyak pemain belum bisa menerjemahkan apa yang ia inginkan,” kata Sudirman dalam diskusi virtual dengan media, Kamis (20/1/2022).

Baca Juga: Misi Berat Sudirman: Bawa Persija ke Papan Atas, Mungkinkah?

Sudirman menggambarkan, filosofi permainan Angelo yang dianggap terlalu tinggi bagi pemain Persija. Menurutnya pemain tak bisa menjalankan perubahan taktikal secara cepat.

Angelo, lanjut Sudirman, terkadang melakukan perubahan taktikal berbeda di lapangan dengan ketika pengarahan di ruang ganti. Hal tersebut menjadi masalah bagi pemain.

“Saya pikir ini untuk di luar negeri sudah biasa, tapi pemain kita taktikal cepat berubah agak sedikit membingungkan mereka sehingga apa yang seharusnya pemain lakukan tak berjalan maksimal,” jelas Sudirman.

Sehingga, kata Sudirman, filosofi yang diterapkan Angelo ke Persija membuat pemain tidak bahagia. Dampaknya skuad Macan Kemayoran mendapatkan hasil yang tak memuaskan.

Sudirman akan melihat segala aspek yang akan dikerjakan agar performa tim kembali meningkat. Ia mengeklaim dengan modal kedekatannya dengan pemain yang terjalin baik akan dapat membantu pekerjaannya.

Sudirman mengungkapkan, baru satu kali memberikan arahan kepada tim. Dari situ, ia akan melakukan perbaikan dalam hal bertahan. Setelah itu, ia akan fokus memperbaiki pola penyerangan.

Sudirman akan mempersiapkan tim melawan Persita Tangerang pada 26 Januari 2022 mendatang.

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Editor: Boyke P. Siregar

Tag Terkait:

Bagikan Artikel:

Video Pilihan