Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Malaysia Umumkan Kim Pan Gon jadi Pelatih Timnas

Malaysia Umumkan Kim Pan Gon jadi Pelatih Timnas Kredit Foto: FAM
Warta Ekonomi, Jakarta -

Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) telah menunjuk mantan Direktur Tim Asosiasi Sepak Bola Korea (KFA) Kim Pan Gon sebagai pelatih kepala Malaysia yang baru.

PanGon akan menggantikan Tan Cheng Hoe. Presiden FAM Datuk Hamidin Mohd Amin mengatakan pelatih berusia 52 tahun itu akan bertugas pada pertengahan Februari. Ia telah ditawari kontrak dua tahun dengan perpanjangan dua tahun.

Hamidin mengatakan Pan Gon menjadi pelatih pertama dari Korea Selatan yang ditunjuk untuk posisi itu sejak 1963.

Ia akan membawa empat staf kepelatihannya sendiri, yang terdiri dari asisten pelatih, pelatih kebugaran, pelatih kiper, dan analis.

Jika FAM senang dengan penampilannya dalam dua tahun pertama, kami akan memperpanjang (kontraknya) untuk dua tahun lagi, (kami) pasti ingin lolos ke Piala Asia," katanya dalam konferensi pers.

Pan Gon yang pernah bermain untuk klub Ulsan Hyundai dan Jeonbuk Hyundai Motors di Korea Selatan pada 1990-an, memulai karir kepelatihannya sebagai asisten pelatih Busan IPark FC (2005-2008), pelatih kepala tim nasional Hong Kong (2009-2010). ), asisten pelatih Gyeongnam FC (2011) sebelum kembali ke Hong Kong (2012-2017).

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Boyke P. Siregar

Tag Terkait:

Bagikan Artikel:

Video Pilihan